Wako Fadly Amran Ajak PNS & Dermawan Bantu Pembangunan Mesjid SMAN-1

Walikota Padang Panjang, Fadly Amran dan Wawako Asrul, didampingi Kepsek SMAN-1, Sefriadi, ketua komite sekolah, Syahrial dan beserta alumni.
Walikota Padang Panjang, Fadly Amran dan Wawako Asrul, didampingi Kepsek SMAN-1, Sefriadi, ketua komite sekolah, Syahrial dan beserta alumni.

Padang Panjang, Editor.- Walikota Fadly Amran menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas upaya organisasi alumni SMAN-1 Padang Panjang memprakarsai pembangunan baru masjid sekolah itu. Bahkan, diupayakan siap sebelum Juli 2021, agar bisa jadi salah satu tempat kegiatan MTQ Sumbar.

Hal itu disampaikan oleh Walikota Fadly usai melakukan pengecoran perdana Lantai-II pembanmgunan Masjid Misbahul Ulum kampus SMAN-1 Padang Panjang, Sabtu (3/10). Hadir di acara ini sekitar 30 orang, di antaranya kepala sekolah, Sefriadi beserta beberapa guru; ketua komite ekolah, Syahrial; dan unsur alumni.

Dari unsur alumni antara lain Asrul (Wakil Walikota Padang Panjang kini), Hendri (Pimca BPD Padang Panjang), Zulkifli (Sekretaris DPRD Padang Panjang), Osman (Kadis Sosial Kota Padang Panjang, yang juga ketua panitia pembangunan masjid) dan Zulheri (Sekretaris BPBD Kota Padang Panjang).

Lalu, karena pembangunan masjid ini sesuai laporan ketua panitia pembangunannya, Osman, butuh dana sekitar Rp 1 milyar lagi, Walikota Fadly mengajak kalangan pejabat di Pemko Padang Panjang, BUMN/BUMD dan dermawan lain di kota ini untuk ikut  berinfak, sedekah atau berwakaf untuk membantu pembiayaannya.

Khusus dari Pemko Padang Panjang sendiri, sejalan menjawab permintaan bantuan yang diajukan oleh panitia pembangunan Masjid SMAN-1 Padang Panjang sebelumnya, Walikota Fadly menyebut Insya Allah akan dibantu. Berapa besar rencana bantuan dimaksud, belum dirinci.

Laporan ketua panitia pembangunan masjid, Osman menyebut latar belakang dilakukannya pembangunan masjid yang sekarang berukuran 22 x 28 meter terdiri dua lantai, karena masjid yang lama kecil. Sehingga pelaksanaan Shalat Zuhur berjemaah, misalnya oleh guru dan siswa terpaksa dibagi dua sift.

Rencana biayanya sampai selesai sekitar Rp 3,5 milyar. Sementara ini sudah menelan dana sekitar Rp 1,5 milyar. Terkait kegiatan pengecoran Lantai-II, dana dibutuhkan sekitar Rp 260 juta. Tapi dana tersedia tadinya sekitar Rp 44 juta. Kekurangannya, sementara ditanggulangi oleh Ketua Alumni, Nasrul Naga.

Mengingat masih banyak dana dibutuhkan untuk pembangunan Masjid Misbahul Ulum kampus SMAN-1 Padang Panjang sampai selesai, Osman mewakili alumni dan keluarga besar SMAN-1 Padang Panjang juga mengharapkan bantuan dari Pemko Padang Panjang dan dermawan muslim lainnya.

Pembangunan baru masjid di SMAN-1 Padang Panjang adalah salah satu dari sejumlah program bantuan alumni pada almamater. Sebelumnya, alumni berhasil menyediakan satu unit minibus bus AC untuk menunjang kegiatan sekolah. Berikut, menyediakan beasiswa bagi alumni kurang mampu di perguruan tinggi.**Ym/Sheni

346 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*