Wako Deri Asta, PAD Kota Sawahlunto Bertumpu Pada Sektor Tambang dan Pariwisata

Deri Asta
Deri Asta

Kota Sawahlunto, Editor.- Dua setengah bulan lagi Kota Arang Sawahlunto baralek gadang, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  kota ini yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2019.

Hal itu disebutkan Walikota Sawahlunto Deri Asta disela kesibukannya, Rabu malam (16/10)saat dijumpai di ruangkerjanya.

Menurut Deri Asta, sejumlah iven rangkaian dari kegiatan menjelang HUT Kota Sawahlunto 6 bulan terakhir dini hari telah digelar. Baik iven yang berkaitan dengan kebudayaan, pariwisata dan kegiatan olahraga ada yang telah selesai dan ada kegiatan yang sedang berlangsung.

“Pada hari puncak HUT Kota akan digelar makan bajamba yang diselenggarakan bertepatan pada tanggal 1 Desember nanti,” jelas Deri Asta.

Tentang persiapan menyongsong HUT kota fasilitas penginapan bagi tamu nasional dan luar negeri terbilang cukup dari sejumlah hotel dan home stay yang ada.

Pada kesempatan tersebut Deri Asta juga menjelaskan, di kota Swahlunto yang ber-Pendapatan Asli Daerah (PAD)  sekira 50 miliar per tahun, tak begitulah banyak yang menjadi sumber PAD. Sumbernya lebih banyak dari sektor pertambangan dan pariwisata.

Sumber PAD yang telah menjadi pemasukan daerah Kota Sawahlunto hasil dari garapan usaha Perusahaan Daerah (Perusda) pada umumnya bertumpu dari sektor pariwisata, terangnya. ** Obral Chaniago

234 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*