Wako dan Wawako Bukittinggi Dapat Vaksin Covd 19  Dosis I, Sekda Dosis ke II

Wako Erman Safar saat divaksinasi.
Wako Erman Safar saat divaksinasi.

Bukittinggi, Editor.- Wako Erman Safar dan Wawako Marfendi hari ini, diberikan vaksinasi Covid 19 dosis I. Pelaksanaan vaksinasi terhadap Wako dan Wawako tersebut dilangsungkan di RSUD Bukittinggi. Sementara, Sekda Yuen Karnova pada kesempatan yang sama mendapatkan suntikan vaksin dosis ke dua, Selasa, (2/03/2021).

“Alhamdulillah, hari ini Saya bersama Bapak Marfendi (Wawako) mendapatkan suntikan vaksin Covid 19. Kami ingin menyampaikan bahwa vaksin Sinovac ini aman dan halal, sesuai dengan rekomendasi BPOM dan fatwa MUI,” ujar Wako Erman.

Untuk itu, Wako menghimbau  masyarakat agar tidak terpengaruh isu-isu yang tidak valid terkait vaksin ini.

“Insyaallah dan alhamdulillah setelah disuntik vaksin ini, kami tidak merasakan dampak apapun,” jelas  Erman Safar.

Sebelum dilakukan vaksinasi, Wako Erman dan Wawako Marfendi didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Ismail, S.H melakukan pertemuan singkat membahas operasionalisasi RSUD dengan Plt. Direktur RSUD, dr. Vera Maya Sari, SP.DLP,MM yang juga menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi.

“Kami tadi didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan melakukan ramah tamah dengan Plt. Direktur  RSUD. Kami mendapatkan penjelasan dari Plt. Direktur bahwa RSUD siap melayani masyarakat Bukittinggi yang kurang mampu, karena secara regulasi, rumah sakit tidak boleh menolak pasien,” ujarnya

Lebih lanjut Wako Erman menyebutkan untuk teknis pelaksanaan pelayanan terhadap masyarakat yang kurang mampu nanti akan ditempatkan perwakilan dari SKPD terkait pada RSUD Bukittinggi untuk membantu serta melayani masyarakat dalam hal pengurusan administrasi. Silakan massrakat berobat ke RSUD,” ujar Wako.

Selain itu Wako juga menghimbau masarakat kota Bukittinggi untuk selalu mematuhi prokes dengan menerapkan 3 M. ** Widya

67 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*