Wako Bukittinggi Jawab Pandangan Umum Fraksi-Fraksi di DPRD

Penyerahan jawaban terhadap pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Bukittinggi.
Penyerahan jawaban terhadap pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Bukittinggi.

Bukittinggi, Editor.-  Pj. Wali Kota Bukittinggi menjawab pemandangan umum fraksi-fraksi atas Ranperda Rencana Pembangunan Industri 2020-2024, dalam rapat paripurna di Gedung DPRD  Kota Bukittinggi, Rabu (30/09).

Pjs Wali Kota Bukittinggi, Zaenuddin, melalui Sekda, Yuen Karnova, menjawab beberapa pertanyaan dari fraksi DPRD, diantaranya, jumlah industri kecil an menengah di Bukittinggi tahun 2019 berjumlah 2504 unit. Setelah perda ini diharapkan terjadi pertumbuhan IKM sebesar 3-5 persen.

Harmonisasi antara dokumen satu dengan yang lain apabila terjadi perubahan maka dokumen RPIK dapat direvisi sekali lima tahun. Strategi untuk mengembangkan industri berbasis digital, dengan cara mengembangkan pengguna teknologi dalam pengembangan industri kecil dari tahap produksi hingga pemasaran.

“Untuk PAD, berhubung karena industri kita hanya industri kecil dan usaha mikro, maka kontribusi PAD secara langsung memang tidak terlihat. Tapi, kontribusi industri terhadap PDRB mencapai 5,68% pada tahun 2018 lalu,” jelas Yuen.** Widya

138 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*