Wakil Rektor Univ. Islam Bandung Tahan Mobil Rental Sebagai Jaminan Hutang

Editor, Bandung. Tindakan Dr. Efik  Yudiansyah, SH, MH Wakil Rektor Universitas Islam Bandung (Unisba) menahan dan mengamankan kendaraan/mobil rental milik Ujang Sunardi sebagai jaminan hutang Perusahaan Kintara kepada Unisba, merupakan perbuatan semena-mena.

Menurut Ujang Sunardi (43 th), mobil yang diamankan dan dijadikan jaminan hutang piutang oleh Adzania Fauziah E pihak dari Perusahaan Kintara merupakan mobil miliknya yang disewa oleh Bobby Fitriana yang konon katanya suami dari Adzania Fauziah E.

Dalam Perjanjian sewa mobil antara Ujang Sunardi selaku pemilik mobil dengan Bobby Fitriana yang menyewa mobil  selama 30 hari dimulai dari tanggal 17 Juni 2017 dan berakhir 18 Juli 2017 dengan biaya sebesar Rp. 5.000.000,-. Karena sudah berakhirnya masa sewa mobil tersebut, Ujang Sunardi menanyakan kepada Bobby Fitriana, kapan mobil tersebut akan dikembalikan. Jawab Bobby silahkan mobilnya ambil di Unisba, temui saja Bapak Efik  Wakil Rektor Unisba.

“Ketika saya datang ke Unisba menemui Bapak Erik untuk mengambil mobil tersebut, saya sangat kaget. Masalahnya Bapak Efik bilang, silahkan ambil mobilnya Ibu Nia, karena mobil ini sebagai jaminan hutangnya dalam kegiatan Gathering,” jelas Ujang Sunardi.

Sungguh aneh, lanjutnya, saya tidak ada sangkut pautnya dengan hutang piutang Ibu Nia dengan Unisba, kenapa harus mobil saya yang dijadikan jaminan. Seharus pihak Unisba jeli dalam mengambil sikap dan keputusan yang dijadikan jaminan hutang piutang oleh seseorang, dan jelas di STNK mobil tersebut tertulis sebagai pemilik Ujang Sunardi, jadi itu jelas mobil milik saya, bukan milik Bobby Fitriana maupun Adzania Fauziah E. Jadi tidak ada alasan pihak Unisba menahan atau tidak mengembalikan mobil saya.

“Mengenai hutang piutang Unisba dengan Adzania Fauziah E itu adalah urusan intern mereka. Kalau seandainya tidak bisa diselesaikan secara musyawarah, permasalahan ini akan saya bawa ke jalur hukum,” ujar Ujang Sunardi.

Wakil Rektor II Unisba, Dr. Efik  Yudiansyah, SH, MH ketika dikonfirmasi www.portalberitaeditor.com mengenai hal tersebut, bersikukuh tidak mau mengembalikan mobil tersebut. Menurutnya mobil tersebut dijadikan jaminan oleh Adzania Fauziah E mempunyai hutang gathering dengan pihak Unisba.

“Jadi silahkan Ibu Adzania Fauziah E yang mengambil mobil tersebut karena yang menyerahkannya beliau. Dan permasalahan ini juga sudah ditangani oleh Polda Jawa Barat,” ungkap Efik diruang kerjanya, Selasa (26/09/2017).

Salah seorang pihak Unisba yang enggan disebutkan jati dirinya, mengatakan bingung melihat masalah ini, apakah ini urusan pribadi Pak Efik dengan Ibu Adzania Fauziah E atau melibatkan lembaga Unisba.

“Menyangkut masalah gathering ke Bali saya tidak mengetahui persis, sebab saya tidak terlibat sebagai panitia. Kalau menyangkut urusan pribadi jangan dibawa ke kelembagaan yang akan mencoreng nama baik Unisba,”  ujarnya.

Pantauan Berita Editor, mobil milik Ujang Sunardi tersebut diparkir di basment Rektorat Universitas Islam Bandung (Unisba). ** Jerry Yosben/ Edwandi

1508 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*