Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Wafat, Walikota Lepas Jenazah ke Peristirahatan Terakhir

Wako Payakumbuh melepas keberangkatan jenazah wakil.ketua DPRD Payakumbuh Wilman Sungkuan ke temoat peristirahatan terakhirnya.
Wako Payakumbuh melepas keberangkatan jenazah wakil.ketua DPRD Payakumbuh Wilman Sungkuan ke temoat peristirahatan terakhirnya.

Payakumbuh, Editor.- Berpulangnya Wakil Ketua DPRD, H. Wilman Singkuan, Dt. Parpatiah pada Jum’at malam (1/2) menimbulkan duka bagi kolega yang mengenal politisi partai bintang mercy tersebut. Berbagai kalangan tak henti-henti nya mendatangi rumah duka pada Minggu pagi (2/2) untuk menyampaikan penghormatan terakhir, termasuk orang nomor satu Kota Payakumbuh, Walikota Riza Falepi.

Kehadiran Riza disambut pihak keluarga dan banyak tokoh masyarakat kota, provinsi bahkan nasional yang hadir melayat, termasuk Ketua DPRD, YB. Dt.Parmato Alam beserta seluruh anggota dewan. Sontak, suasana duka sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar mereka. Apalagi kehadiran Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota membuat pimpinan dua daerah saling berbincang akrab.

Jelang siang, jenazah wakil ketua DPRD tersebut setelah dimandikan dan dikafani dibawa ke Masjid Arsyad, tepat didepan rumah duka. Para pelayatpun berduyun-duyun ikut mensholatkan. Walikota Payakumbuh yang didaulat memberi sambutan mengajak hadirin untuk saling maaf memaafkan terhadap almarhum. Apalagi posisi almarhum sebagai wakil rakyat tentu banyak bersentuhan, baik sesama pimpinan daerah, maupun kepada rakyat banyak.

“Saya dengan Almarhum sudah lama kenal, bahkan dulu sama sama pimpinan daerah, saya walikota beliau Ketua DPRD, sudah pasti ada kesalahan antara kami berdua, untuk itu kami ajak kita semua mari kita maafkan kalau ada kesalahan yang beliau perbuat terhadap kita dan begitupun sebaliknya,” kata Walikota Riza.

Ditambahkan, dirinya mengajak jamaah sholat mayat untuk mengambil ibroh dari berpulangnya H. Wilman Singkuan. Jamaah diajak meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mengingat semua manusia akan berpulang seperti almarhum.

“Mari persiapkan diri kita dengan amal ibadah, tingkatkanniman dan taqwa, sebab kita semua akan menyusul beliau, menghadap Allah SWT,” pesan Walikota Riza Falepi.

Jenazah kemudian di sholatkan. Bertindak selaku imam, putra kandung almarhum, Dadang Priansa. Lepas itu, jenazah dibawa ke Kantor DPRD Kota Payakumbuh, untuk disemayamkan dan dilepas secara resmi menurut aturan keprotokolan.

Ketua DPRD dalam sambutan saat pelepasan menyampaikan kesan mendalam terhadap almarhum. Dengan suara sedikit parau, YB. Dt Parmato alam menyatakan almarhum adalah politisi yang amanah dan merakyat.

“Beliau adalah politisi yang amanah. Dengan kepergian pak Wilman, masyarakat Payakumbuh kehilangan sosok politisi yang merakyat dan dekat dengan rakyat dibawah, selamat jalan da, terima kasih atas pengabdianmu selama ini, semoga amal ibadahmu diterima dan dosa serta kesalahanmu diampuni Allah Swt,” ucap Ketua DPRD sedikit tersedak menahan haru.

Walikota yang didaulat melepas jenazah secara resmi kembali mengingatkan pelayat akan jasa-jasa almarhum. Sebagai Mantan Ketua DPRD dan saat ini menjabat Ketua DPRD banyak hal telah diperbuat almarhum.

“Atas nama pemerintah kota kami mengaturkan terima kasih atas pengabdian almarhum selama ini, mari kita lepas beliau dengan sabar dan ikhlas, semoga perjalanan beliau menemui Rabb nya dimudahkan, selamat jalan, kami semua akan menyusul,” ucap Walikota Riza Falepi melepas jenazah secara resmi untuk dikebumikan.

Jenazah kemudian dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya di kawasan Payolinyam Kecamatan Payakumbuh Utara. Almarhum meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak.

Turut hadir melepas, Ketua dan Anggota DPRD Payakumbuh,Kapolres Payakumbuh, AKBP Endrastiawan Setyowibowo, Dandim 03/06 Limapuluh Kota Letkol.Kav. Solikhin, Pj.Sekda Kota Payakumbuh, Amriul Dt.Karayiang beserta sejumlah kepala perangkat daerah, Kolega almarhum dari Partai Demokrat serta sejumlah tokoh masyarakat Kota Payakumbuh. ** Yus

255 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*