Wakil Bupati Solok Serahkan Buku Tabungan PKH

Wabup Yulfadri menyerahkan bantuan program PKH.
Wabup Yulfadri menyerahkan bantuan program PKH.

Danau Diatas, Editor.- Sekalipun program ini dinamakan dengan PKH dengan tujuan memberi bantuan kepada masyarakat miskin,  tetapi kita semua tidak miskin. Dari itu pergunakan dana bantuan yang diberikan dengan baik,  sesuai dengan kebutuhan.

“Iringi setiap usaha yang dilakukan dengan selalu mendekatkan diri kepada Allah dan hanya meminta kepada-Nya. Diharapkan dengan adanya bantuan,  perekonomian masyarakat dapat terbantu. Dengan bimbingan pendamping PKH masyarakat dapat memaksimalkan penggunaan lahan kosong dan sumber perekoniam lainnya,  sehingga dapat meningkatkan perekonomian  masyarakat Nagari Simpang Tanjuang Nan Ampek,” kata Wakil Bupati Solok Yuslfadri Nurdin, SH dalam sambutannya pada penterahan bantuan program PKH 2018, bertempat di Nagari Tanjuang Nan Ampek, Selasa (6/3).

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan Popi Oktaviana menjelaskan, PKH merupakan program pemberian bantuan dari kementerian sosial yang bertujuan mengurangi dan memutus kemiskinan dengan mengubah pola pikir masyarakat. Untuk masyarakat sekitar Danau Kembar dimulai dengan berkebun dan mengolah hasil kebun dengan inovasi-inovasi baru sehingga memiliki nilai jual yang lebih dan pemanfaatan lahan kosong yang lebih maksimal.

Jumlah penerima PKH di Nagari Simpang Tanjung Nan Ampek 216 orang, untuk Nagari Kampung Batu Dalam 382 orang. jadi total penerima 598 orang dengan total dana Rp. 299.000.000.

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Danau Kembar, Romi Hendrawan, Wali Nagari Simpang Tanjung Nan Ampek,   Jamaris dan  Koordinator PKH Kabupaten Solok, Chandra. ** Febrian D’Gumanti/Kobar/Hms

461 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*