Wakil Bupati Pasaman H Atos Pratama Apresiasi Osseana Sera, Juara 2 Lomba Fashion Show Cilik Se Indonesia

Wakil bupati Pasaman H Atos Pratama memberikan apresiasi terhadap anak didik Pasaman prestasi dalam lomba fashion show cilik se Indonesia
Wakil bupati Pasaman H Atos Pratama memberikan apresiasi terhadap anak didik Pasaman prestasi dalam lomba fashion show cilik se Indonesia

Lubuk Sikaping, Editor.– Osseana Sera murid SD 05 Teladan Lubuk Sikaping, puteri cilik yang berasal dari Taluak Ambun Nagari Pauh Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, sudah mengukir prestasi di usia sangat muda, juara 2 tingkat nasional Lomba Fashion Show Cilik se Indonesia di Jakarta tahun 2019.

Dengan keberhasilan ini, Osseana Sera telah mengharumkan nama Kabupaten Pasaman bahkan Sumbar.Diharapkan menjadi contoh bagi generasi muda lainnya untuk semangat dalam mengembangkan bakat, bahwa anak muda Pasaman mampu berkompetisi di level nasional.

“Atas nama Pemkab Pasaman merasa bangga dan senang dengan prestasi yang telah diraih Osseana Sera, mudah-mudahan ini menjadi inspirasi bagi anak-anak daerah Pasaman”, ucap Wakil Bupati disela-sela kesibukannya hari ini dirumah dinasnya Jalan Jendral Sudirman, kawasan komplek Ruko Lubuk Sikaping, Senin (9/12/2019).

Lebih lanjut Atos Pratama juga mengatakan, bulan Januari 2020 mendatang, Insya Allah Puteri Cilik dan Pintar Pasaman ini akan menjadi utusan Indonesia ke Filipina, Manila untuk mengikuti Festival Dunia Anak–Anak Tingkat Internasional.

“Saya bangga dan senang, Osseana Sera yang merupakan siswa SD 05 Lubuk Sikaping, dimana saya juga Alumni SD 05 tersebut, sebagai alumni kita mendorong Sean untuk terus berkarya dan berpreatasi, apalagi membanggakan dan mengharumkan nama daerah”, ucapnya.

H. Atos Pratama juga berharap, setiap sekolah mulai dari sekolah dasar hingga SMA di Pasaman, agar memberikan kesempatan kepada siswa untuk berlatih mengembangkan minat dan bakat, serta mengikuti perlombaan supaya muncul kemampuan untuk bersaing dengan anak-anak daerah lainnya.

Osseana Sera salah satu contoh yang baik, dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 dan era digital. Setiap kita dituntut untuk memiliki kemampuan yang berdaya saing tinggi mengikuti perkembangan zaman, bahwa kita bisa dan tidak tertinggal dari anak muda kota besar lainnya di Indonesia.

“Potensi bakat dan talenta sebagai kemampuan diri siswa tentu dapat menjadi modal awal untuk berhasil dalam karier dan pekerjaan nantinya. Guru yang mengajar dan mendidik anak-anak di sekolah sebagai sarana motivator, diharapkan mampu mengembangkan potensi yang dimiliki anak didik sebagai modal bagi anak untuk  maju dan cerdas,” harapnya.

H. Atos Pratama memberikan apresiasi terhadap prestasi yang di peroleh anak didik dan menghimbau, mari kita ciptakan generasi muda  Pasaman yang berprestasi untuk masa depan Kabupaten Pasaman yang lebih baik lagi di berbagai sisi , baik prestasi dalam belajar di sekolah, prestasi dalam olahraga sebagai atlet, tampil dalam kompetisi  bernyanyi di TV nasional, untuk mengangkat nama baik Pasaman kedepannya. **Fajri

698 Total Dibaca 5 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*