Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Buka Latsarda Tahun 2020

Latihan SAR Daerah di Mentawai
Latihan SAR Daerah di Mentawai

Mentawai, Editor.- Pelatihan SAR Daerah (LATSARDA) Tahun 2020 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake  yang bertempat di Aula Hotel Viona Jalan Raya Km 6 ,Tuapejat Mentawai pada  hari Jumat (20/11)

Dalam  kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabaleake menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Badan SAR National yang sudah turut hadir di Mentawai dan memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap tindakan penyelamatan di kepulauan Mentawai.

Kakansar Mentawai Akmal S. Sos menyampaikan, “pelatihan ini dilatarbelakangi oleh kasus kapal mati mesin yang sering terjadi sejak tahun 2018”. Kakansar juga berharap, “Para Peserta, Panitia , Instruktur dan Narasumber dapat  melaksanakan latihan ini dengan penuh tanggung jawab sehingga menjadi Ikhtiar dan Mentawai jauh dari bencana kecelakaan dan kondisi yang membahayakan manusia, mengingat bahwa saat ini kita semua sedang dilanda bencana berat yaitu pandemi Covid-19. Jadi dimohon untuk seluruhnya yang terlibat dan ikut  berperan dalam latihan ini baik di kelas maupun di lapangan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan semoga kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19 ini dan semoga semua ini cepat berlalu”.

Kegiatan Latihan tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 20 – 21 November 2020. Latihan hari pertama para peserta akan mendapatkan materi di ruangan,dan sedang di hari kedua  pertemuan para peserta latihan akan melakukan simulasi turun di lapangan. **Jumelsen

121 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*