Wagub Yulfadri Nurdin Kukuhkan Kader Kesehatan Kab. Solok

Arosuka, Editor.- Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, SH memberikan apresiasi kepada seluruh kader kesehatan, karena dengan keterbatasan dana dan sarana masih tetap beraktifitas maksimal dalam meningkatkan angka kesehatan di wilayah kerjanya.

Hal itu diungkapkannya pada Pengukuhan Kader Kesehatan Kabupaten Solok dalam rangka ntuk mewujudkan Nagari Peduli Sehat, bertempat di Ruang Palngi, Arosuka, Selasa (1/11).

Lebih lanjut Yulfadri Nurdin mengatakan, reran serta masyarakat untuk menunjang terlaksananya program gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) dan program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga sangat menentukan kesehatan masyarakat. Kader Kesehatan merupakan salah satu bentuk Keterlibatan Masyarakat di bidang kesehatan.

“Banyak masyarakat kita yang sadar dengan kesehatan dan banyak juga masyarakat yang tidak mau tau akan kesehatan.  Dari itu diharapkan peran seluruh kader kesehatan untuk dapat menanamkan jiwa sadar kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat nagari se Kabupaten Solok. Selain itu , juga diharapkan peranan seluruh kader kesehatan sebagai jembatan/penghubung antara petugas kesehatan dengan masyarakat,” kata Yulfadri Nurdin..

Sebelumnta ketua pelaksana kegiatan Zulhendri, SKM, M.Kes menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang program unggulan di Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, meningkatkan pengetahuan para kader kesehatan dan meningkatkan peran serta dan kepedulian masyarakat di bidang kesehatan.

Peserta kegiatan ini sebanyak 238 orang, terdiri dariKader Kesehatan di Nagari masing-masing 2 orang/Nagari,  Ketua dan anggota forum kader kecamatan masing-masing 5 orang/Kecamatan dan seluruh anggota forum kader kesehatan Kabupaten Solok. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

603 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*