Wagub Sumbar Shalat Idul Adha Bersama Masyarakat Sitiung

Wagub Nasrul Abit saat memberi sambutan.
Wagub Nasrul Abit saat memberi sambutan.

Dharmasraya, Editor.-  Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit bersama istrinya Hj. Wartawati melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 Hijriah di Mushalla Al Muhajirin Nagari Pinuko Sitiung Kabupaten Dharmasraya, Jum’at (31/7/2020).

“Kedatangan kami kesini, jangan disalah artikan. Ini adalah kunjungan untuk melihat langsung keadaan warga yang ada dipedalaman dalam menghadapi wabah virus corona (Covid-19),” ucapnya.

Wakil Gubernur Sumbar kembali mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan shalat Idul Adha 1441 Hijriah ini harus menjalani aturan protokol kesehatan Covid-19, jaga jarak, cuci tangan, pakai masker, tetap diikuti.

“Ini salah satu upaya memutus penyebaran Covid-19 di Sumbar yang saat ini masih ada terkena Covid-19 mewabah. Bahkan, jumlahnya kemaren sudah ada 16 orang. Untuk itu saya berharap masyarakat yang ada berkeinginan untuk ke Padang, bisa ditunda dulu,” ungkap Nasrul Abit.

Sebelum sholat ied, Wagub Sumbar mengajak jamaah untuk memaknai Idul Adha lebih dari sebuah ketaatan kepada Allah SWT, serta kepedulian bersama dan berbagi. Apalagi pada masa pandemi Covid-19, perlu pengorbanan menghadapi wabah Covid-19.

Idul Adha ini dapat dimaknai untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Melalui usaha dengan berkurban, bukan hanya berkurban hewan, baik sapi maupun kambing, tetapi lebih dari itu, yaitu bagaimana mengimplementasikan hati kita untuk berkurban tidak mudik terlebih dahulu.

Selain Sholat Idul Adha, Nasrul Abit bersama Istri menyerahkan satu ekor sapi kurban yang beratnya ditaksirkan 1,5 ton yang rencananya akan dilakukan pemotongan sapi kurban bersama masyarakat Desa Air Bara. Sebanyak enam ekor sapi kurban disembelih, termasuk sapi kurban dari Nasrul Abit. ** Nov/Hms

99 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*