Wagub Sumbar Launching Samsat Nagari di Koto Baru

Koto Baru, Editor.- Koto Baru Kabupaten Solok dan Nagari Pasir Talang Barat Kabupaten Solok Selatan Provinsi Sumatera Barat ditunjuk sebapai Pilot Project Samsat Nagari. Launching program tersebut dilaksanakan di kantor Wali Koto Baru Kab. Solok, Senin (18/9).

Hadir pada kegiatan itu Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Royke Lumowa, MM, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Kapolda Sumbar Fachrizal, Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekdakab Kabupaten Solok, Kepala Jasa Raharja Sumatera Barat, Kapolres se Sumbar, Bakeuda Sumbar Zaenudin, SE. MM, Kepala Samsat se Sumbar dan Kepala OPD se Kabupaten Solok.

Dalam kata sambutannya Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengharapkan kepada seluruh aparatur pemerintahan, agar menciptakan  peningkatan layanan atau memberikan layanan yang prima kepada seluruh masyarakat dalam memperoleh informasi atau dalam sebuah kepengurusan.

“Saya berharap adanya terobosan terobosan baru oleh semua aparatur pemerintahan untuk meningkatkan pendapatan daerah. Saya sngat mengapresiasi Samsat, yang mana melalui kegiatan ini telah bisa membantu masyarakat Sumatera Barat pada umumnya dalam melaksanakan pengurusan pajak,  baik pajak Tahunan maupun pajak kendaraan bermotornya,” kata Nasrul Abit.

Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Royke Lumowa, MM juga sangat mengapresiasi kegiatan ini, terutama terhadap kinerja jajaran kepolisian yang telah menciptakan ketaatan berlalu lintas untuk warga masyarakat.

“Dengan telah di launchingnya kegiatan ini berarti telah sangat membantu masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten  Solok dan masyarakat Kabupaten Solok Selatan dalam pengurusan pajak tahunan dan pengesahan STNK kendaraannya,” Royke Lumowa.

Sebelumnya Ketua Pelaksana kegiatan ini, Yusta Nofirison, S. Kom. MM melaporkan, kehadiran pimpinan lembaga terkait pada lanching Samsat Nagari akan menjadi dorongan semangat dalam mengemban amanah dalam mewujudkan pendekatan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya dalam pelayanan pembayaran pajak tahunan dan pengesahan STNK kendaraan bermotor yang lebih baik pada masa yang akan datang.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan program peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Program peningkatan pelayanan ini berupa inovasi pelayanan Samsat Nagari, dimana masyarakat nagari yang mempunyai tempat tinggal jauh dari kantor Samsat, bisa membayarkan pajak tahunan dan pengesahan STNK kendaraannya hanya di Kantor Wali Nagari. Siain itu untuk memperkuat kesadaran, komitmen dan tekat kita semua untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

 

“Tujuan yang hendak dicapai adalah terwujudnya berbagai kemudahan kepada masyarakat di Nagari untuk menunaikan kewajiban mereka sebagai warga negara dalam pembayaran pajak tahunan dan pengesahan STNK kendaraan,” jelas Yusta Nofirison.

Launching Samsat Nagari terssebut ditandai dengan pemotongan pita bunga di pintu masuk kantor Wali Nagari Koto Baru oleh Wagub Nasrul Abit, Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Royke Lumowa, MM, Kapolda Sumbar Fachrizal dan Bupati  Solok. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

978 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*