Wagub Nasrul Abit, Waspadai dan Berantas Narkoba di Nagari Masing-Masing

Agam, Editor.- Ini masjid yang indah  dari hasil gotong royong masyarakat, tentu ini menjadi inspirasi bagi kita bahwa dengan kebersamaan segala sesuatu keinginan akan dapat diwujudkan. Dari hijaunya kebun sawit Nagari Tiku V Jorong terdapat satu masjid yang megah, dapat pula mengerakan pelaksanaan pembangunan di nagari ini.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Nasrul Abit saat memberikan sambutan Safari Ramadhan ke masjid Mazroatul Akhirah Nagari Tiku V Jorong Kecamatan Tanjuang Mutiara Kabupaten Agam,  Rabu malam (14/6/2017). Hadir dalam kesempatan tersebut,  Sekdakab Agam Matias Wanto,  Ka BKD Djayadisman,SH,  Kadis Kelautan Perikanan Ir. Yosmeri,  Ka Bakeuda,  Kadis Perhubungan,  Asisten Pembangunan  dan Kesra Ir. Syafruddin, Biro Bina Mental,  Camat dan walinagari, beberapa kepala SKPD Pemkab Agam.

Wagub Nasrul Abit juga mengingatkan, saat ini Sumatera Barat diserang narkorba. Ada beberapa daerah yang masuk darurat narkoba antara lain Kota Padang, Kota Padang Panjang, Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Mentawai.

Menyikapi perubahan kebijakan lima hari sekolah oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Wagub Nasrul Abit menyatakaan masih perlu kita pertanyakan, kapan lagi anak-anak kita bisa belajar mengaji dan pendidikan agama. Kalaupun kita akan laksanakan karena perintah kebijakan pusat, kita diharapkan juga mencari solusi anak-anak didik Sumbar dapat mendapat pendidikan agama, mengaji dan lain-lain sebagai hal terpenting dalam menciptakan generasi yang kuat lahir dan batin serta berkarakter diri.

Wagub Nasrul Abit juga mengatakan, karena saat ini keterbatasan anggaran APBD provinsi, diharapkan pemkab/pemko tetap memperhatikan kemajuan pendidikan SLTA, karena yang dididik anak-anak generasi Sumatera Barat juga, walau kewenangan pendidikan telah berpindah ke provinsi.

Sambutan tokoh masyarakat,  malam istimewa dengan kedatangan pak wagub dengan safari ramadhan provinsi dan kabupaten.  Pembangunan Masjid sejak tahun 2009 dimanfaatkan 2011. Hal ini berkat lunas kredit masyarakat plasma, alhamdulillah  dapat membangun masjid senilai 7 miliar se indah hari ini. .

Kami juga berencana akan membangun pabrik sawit,  dengan produksi 30 ton sehari.  hari ini hasil kerja KUD 3 miliar satu bulan, namun ada yang masih kami mohon  pembangunan jalan provinsi jalan lintas barat. Saat ini ada  area 34 ha sedang pengalihan hak menjadi HGB. ** Zardi/Hms

 

 

 

475 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*