Wagub Nasrul Abit, Jangan Lagi Ada Anak-Anak yang Putus Sekolah

Padang, Editor.- Jangan sampai ada anak-anak yang putus sekolah. Jika ada segera laporkan ke RT/RW teruskan ke Lurah dan Camat. Karena Wajib Belajar menjadi prioritas dan kewajiban setiap pemerintah termasuk di Pemko Padang. Kita berharap setiap masyarakat Sumatera Barat dapat menikmati bangku sekolah minimal hingga SLTA.

Kata Wakil Gubernur Sumatera Barat pada saat memberikan sambutan Tim Safari Ramadhan di Masjid Tabiyatul Ulum Pasie Nan Tigo Kota Padang, Senin (19/6/2017). Ikut mendamping rombongan TSR Sumbar , Asisten Pembangunan Kesra Ir. Syafruddin, Kadis Pariwisata Oni Yulian, Kadis Perikanan Ir. Yosmeri, Kadis Perhubungan Drs. Amran, Kadis PU Prasjal, Ka Bakauda, Camat, lurah, RW dan RT.

Wagub Nasrul Abit lebih jauh menyampaikan, pendidikan merupakan langkah awal dalam menyiapkan generasi muda kita melanjutkan kesinambungan pembangunan bangsa. Oleh karena disaat kemajuan pembangunan sebaiknya juga diiringi oleh kemajuan dunia pendidikan, dimana kunci kemajuan itu ditunjukan oleh kemampuan daya saing sumberdaya manusianya suatu daerah.

Hari ini kita kembali lega dimana Presiden telah menolak kebijakan kementerian pendidikan, terkait penerapan lima hari sekolah dengan program Fullday School dan pendidikan agama tidak masuk dalam mata pelajaran. Alhamdulillah, mudah-mudahan keresahan selama ini akan berakhir dan pelaksanaan sekolah seperti sebelumnya, ujar Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga mengingatkan, bagi nelayan di Pasie Nan Tigo yang masih memakai alat dayung, silahkan mendatakan diri melalui lurah untuk mendapat bantuan “long tail”, namun bantuan ini diberikan bagi nelayan yang telah punya kapal.

“Kita menyadari tingkat kemiskinan di Sumatera Barat lebih besar pada titik pesisir, terutama yang berprofesi nelayan. Hal ini selain dikaitkan dengan tingkat pendidikan juga karena factor budaya dan kebiasaan khas kehidupan nelayan.

Kita berharap keberadaan masjid sebagai wadah pendidikan keagamaan masyarakat, menjadi benteng diri dari segala godaan globalisasi saat ini. Terutama persoalan narkoba dan penyakit masyarakat yang di Kota Padang ditemukan banyak kasus,” kata Nasrul Abit.

Dalam kesempatan itu Wagub Nasrul Abit menyerahkan bantuan pembangunan masjid Rp. 20 Juta, dan juga menyerahkan hadiah sepeda juara pesantren tingkat SMP dan SD di Masjid Tabiyatul Ulum. ** Zardi/Hms

636 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*