Wagub Nasrul Abit Himbau Masyarakat Membuka Diri Untuk Investasi di Sumbar

Wagub Nasrul Abit menyerahkan bantuan Pemprov Sumbar kepada pengurus Masjid Al Wustta Alahan Panjang.
Wagub Nasrul Abit menyerahkan bantuan Pemprov Sumbar kepada pengurus Masjid Al Wustta Alahan Panjang.

Alahan Panjang, Editor.- Wagub Sumbar Nasrul Abit mengatakan, keluhan para investor dan pengusaha secara nasional yang sangat menghantui adalah soal urusan tanah  dan yang paling sulit itu ada di Sumatera Barat. Sehingga banyak orang tidak lagi mau berurusan soal tanah di daerah ini.

Hal ini diungkapkannya saat memberi sambutan pada kunjungan  Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat Wakil di Masjid  Al Wustha,   Nagari Alahan Panjang,  Kecamatan Lembah Gumanti,  Kabupaten Solok, Kamis (31/5).

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, untuk memajukan satu daerah dibutuhkan dukungan para investor karena dana APBD amat terbatas, tidak mampu membiayai pembangunan secara keseluruhan. Sementara tantangan hari ini kita butuh percepatan dari berbagai sisi termasuk pembangunan infrastruktur.

“Ketika kami bertemu wakil Menteri ESDM Archandra menerangkan, tidak benar apa-apa yang diisukan dalam pembangunan geothermal yang ada di Solok. Provokator saja yang membuat  semua jadi buram dan menyesatkan pikiran masyarakat, sehingga menimbulkan gejolak yang tidak sehat. Padahal semua bisa dibicarakan secara baik-baik dengan banyak pihak, pemerintah,  peneliti dan lain-lain,  mana solusi yang terbaik,” tutur Nasrul Abit.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Gusmal.  Asisten Penangunan,  Kadis Perikanan, Kadis Pariwisata,  Bappeda, Dinas PSDA,  Dinas Kesehatan,  Biro Binamental dan Kesra,  Biro Humas, Forkopimcam, beberapa OPD di lingkungan Pemkab Solok.

** Zardi/Hms

423 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*