Wabup Yulianto Tinjau UN Tingkat SMP

Simpang Ampek, Editor.- Wakil Bupati Pasaman Barat Yulianto meninjau pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1Pasaman di Simpang Ampek, Pasbar, Senin (9/5).

Pada kesempatan tersebut orang nomor dua di Pasaman Barat berpesan agar para siswa untuk tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi ujian nasional dan sangat berharap semoga lulus semua, karena menilai kesiapan UN sekarang ini jauh lebih baik.

Wabup juga berpesan agar peserta UN SMP tidak mencontek namun harus percaya diri dalam menjawab soal-soal ujian nasional. “Jika  siswa bisa tenang dan percaya saat ujian nasional ini maka hal tersebut akan membantu dalam menjawab soal-soal ujian,” kata Yulianto.

Hari ini sebanyak 349 siswa di SMP 1 Pasaman mengikuti UN, terbagi 18 lokal masing-masing lokal rata-rata ditempati 20 siswa peserta UN Adapun mata pelajaran yang diujikan untuk jenjang pendidikan SMP/MTS adalah Bahasa Indonesia untuk hari pertama.

Sementara itu Maiyus Defni ketua pelaksana UN SMP 1 Pasaman megatakan, kita telah mematangkan persiapkan jauh hari untuk menyambut UN tingkat SMP khususnya di Pasbar kesiapan lokal, peserta didik dan guru pengawas karena kita tidak ingin terjadi kesalahan yang dapat menghambat peserta ujian.

Untuk siswa Salah satu cara bagi siswa mempersiapkan diri dalam melaksanakan UN yang paling mudah adalah mengerjakan soal latihan, terutama soal yang diambil dari UN terdahulu.

Mulai dari mengerjakan soal latihan, belajar kelompok, mengikuti les atau bimbingan belajar, sampai menambah jam belajar di sekolah. Semua itu biasa dilakukan pada siswa sekolah yang ingin memiliki nilai bagus saat UN.

Tentunya dari pihak sekolah besar harapan kami semua peserta didik di SMP 1 Pasaman ini lulus dengan  nilai yang sangat memuaskan jangan sampai ada kegagalan dari siswa, mudah-mudahan sampai ujian berakhir semua peserta UN dapat mengikutinya dengan baik. ** Yr/T2i

588 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*