Wabup Yulianto Awali Safari Ramadhan di Sasak

Sasak, Editor.- Tahun ini Pemerintahan  Kabupaten Pasaman Barat kembali menggelar Safari Ramadhan yang menjadi kegiatan rutin tahunan sebagai ajang silahturahmi dengan masyarakat Pasaman Barat.

Wakil Bupati Pasbar Yulianto dalam Safari Ramadhan perdananya mengingatkan masyarakat agar pada bulan puasa ini benar-benar menjalankan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh, sehingga bisa meraih kemenangan pada hari raya nanti.

Puasa melawan hawa nafsu serta hal-hal yang dapat membatalkan puasa lainnya, ujar Yulianto ketika Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Huda Jorong Pondok, Kecamatan Ranah Pasisie, Senin (13/6) Sasak Pasbar.

Pada kesempatan itu Yulianto juga menyerahkan bantuan kepada Pengurus Masjid Nurul Huda sebesar Rp. 7.500.000 dari Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dan beberapa bingkisan menarik lainnya dari Bank Pembangunan Daerah Pasbar untuk kelancaran pembangunan masjid setempat.

Lebih lanjut dikatakan Yulianto, harapan kita kepada masyarakat Sasak, Ranah Pasisie, bisa menangantisipasi maraknya peredaran narkoba dan obat-obat terlarang di Pasbar, karena daerah kita sebagai jalan perlintasan dari Provinsi Sumut, tidak menutup kemungkinan narkoba sudah masuk ke Sasak.

“Kita sudah tahu bagaimana dahsyatnya bahaya narkoba yang telah merusak generasi muda kita di Pasbar dan membuat masa depan anak-anak Pasbar hancur. Hal ini tidak dapat kita pungkiri karena di lembaga pemasyarakatan sekarang ini pelajar dan anak sekolah telah banyak ditahan karena tersangkut kasus penggunaan narkoba tersebut,” kata Yulianto.

Untuk itu, lanjutnya, diharapkan kepada kita semua para orang tua untuk selalu memberikan sosialisasi dan mendidik anak-anak kita tentang bagaimana dasyatnya bahaya narkoba, selain mereka masih muda cita-cita dan masa depannya masih panjang.
Sementara itu guru Fahkrizal yang memberikan pencerahan mengingatkan kepada masyarakat Sasak untuk selalu beristigfar disetiap kesempatan. Mudah-mudahan tsunami, gempa dan abrasi dan bencana alam lainnya tidak terjadi di pesisir pantai ini, ujarnya.** Hms/Yr/T2i

675 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*