Wabup Yulfadri Nurdin Imbau Warga Paninjauan Olah Lahan Tak Tergarap

Wabup Yulfadri Nurdin saat memberikan bantuan.
Wabup Yulfadri Nurdin saat memberikan bantuan.

Paninjauan, Editor.- Mari kita olah kembali lahan yang tak  tergarap dengan  manfaatkan teknologi yang sudah maju dan jadilah petani modern. Kita juga ada penyuluh pertanian  dan Dinas Pertanian Kab Solok yang bisa memberikan penyuluhan kepada Kita mengenai pertanian terbaru.

“Terkait permodalan kita bisa manfaatkan perbankan, Mengenai lahan kita yang tidak tergarap ini bisa kita diskusikan dengan balai dan dinas terkait dalam rangka meneliti tanaman apa yang cocok ditanami di tanah kita nantinya,” kata Wakil Bupati Solok dalam sambutannya saat memimpin Tim Safari Ramadhan di Mesjid Raya Paninjauan Kecamatan X Koto Diatas, Minggu (3/6).

Sebelumnya Wali Nagari Paninjauan Darsel Ilyas

melaporkan, di Paninjauan banyak lahan perkebunan yang terlantar. Hal ini dikarenakan karena beberapa permasalahan, diantaranya akses jalan dan irigasi

Diharapkan setelah sarana dan prasarana penunjang lengkap, masyarakat dapat kembali mengolah lahan tersebut.

“Keinginan kita seluruh potensi yang ada di paninjauan ini dapat tergarap secara maksimal sehingga dapat mengikatkan kesejahteraan masyarakat,” harap Darsel Ilyas.

Ikut hadir bersama Wakil Bupati  Solok Yulfadri Nurdin, Kepala DPMN Medison, Kabag organisasi Zulfadli, Camat X Koto Diatas Teta Midra. ** Rhian/Olga/Hms

611 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*