Wabup Solok Yulfadri Nurdin Sosialisasikan Proram Nagari Bersih di Muaro Pingai

Sosialisasi program Nargari Bersih di Muro Pingai.
Sosialisasi program Nargari Bersih di Muro Pingai.

Muaro Pingai, Editor.- Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin minta kepada walinagari Muaro Pingai untuk terus mensosialisasikan gerakan hidup sehat dan tidak membuang sampah sembarang tempat. Selain itu juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai dan Danau Singkarak.

Hal itu disampaikan Yulfadri Nurdin pada sosialisasi nagari bersih di Mushalla At Taubah, Jorong Puduang, Nagari Muaro Pingai, Kec. Junjung Sirih, Minggu (5/7).

Lebih lanjut dikatakan Yulfadri Nurdin, dengan hidup bersih akan tercipta masyarakat yang sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit serta dapat meningkatkan potensi pariwisata yang dibanggakan oleh pemerintah daerah. Wabub juga memberikan arahan kepada masyarakat untuk memisah misahkan sampah yang organik dan non organik. Dengan demikian pengolahan sampai  dapat dilaksanakan dengan baik.

“Dengan meningkatnya kebersihan di daerah Junjung Sirih dan sekitarnya serta kebersihan sungai dan danau singkarak akan dapat meningkatkan potensi wisata,” kata Yulfadri Nurdin.

Usai mensosialisasikan  gerakan hidup dan kampung bersih, wabub mencanangkan secara resmi papan reklame hidup sehat dan dilanjutkan dengan goro bersama yang di hadiri oleh wabup solok mengikut sertakan forkopincam, masyarakat setempat dan anggota pramuka, ** Rhian/Ismardi/Hms

 

496 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*