Wabup Solok Serahkan Bantuan Baznas Buat Masyarakat Jorong Tigo Jangko

Wabup Yulfadri Nurdin saat memberi bantuan.
Wabup Yulfadri Nurdin saat memberi bantuan.

Sumiso, Editor.-  Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdi, SM mengapresiasi Baznas yang telah berinisiatif membantu pemerintah Kabupaten Solok dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengucapkan selamat kepada Jorong Tigo Jangko yang sudah mendapatkan kepercayaan dari Baznas untuk menerima bantuan ini.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Jorong Tigo Jangko dan semoga bantuan seperti ini kedapanya dapat terus berlanjut,” kata Yulfadri Nurdin saat memberi sambutan pada penyerahan bantuan dan peresmian rumah   tidak layak huni untuk guru dari Baznas di Sariak Laweh Jorong Tigo Jangko Nagari Sumiso Kecamatan Tigo Lurah Kab.Solok, di Sariak Balai Jorong Tigo Jangko Nagari Sumiso Kecamatan Tigo Lurah, Sabtu (21/8).

Menjawab permintaan masyarakat mengenai akses jalan ke Sumiso yang memang sangat memprihatinkan dan karena jaraknya yang sangat jauh, Wabup menjelaskan, hal tersebut karena keterbatasan anggaran yang dimiliki kabupatenSolok, Namun hal itu akan diperjuangkan nantinya ke pusat.

“Untuk pengadaan air bersih dan perbaikan sekolah akan direalisasikan secepatnya dan akan dikoordinaksian dengan dinas terkait. Kepada masyarakat Jorong Tigo Jangko yang menerima bantuan untuk dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” kata Yulfadri Nurdin.

Adapun rincian bantuan yang diberikan Adalah Sebagai berikut : Bantuan untuk pendidikan Rp.500.000 untuk 15 Orang. Bantuan Konsumtif Rp. 500.000 untuk 16. Bantuan untuk Fisabillillah Rp.350.000 untuk  2 orang.dan bantuan untuk rumah guru senilai Rp.25.000.000.dengan Total Jumlah keseluruhan bantuan dari Baznas adalah Rp.41.200.000.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, SH, Sekretaris Satpol  PP  Bermalis , Kabag Humas diwakili Kasubag Pemberitaan  Ismardi, A.Md, Perwakilan dari Baznas Kab Solok Syahrul Ramadhan,S.Ag, Kepala Sekretariat Bazna Fahmi Nurita , Staf bagian Pendistribusian Ilyas Madi dan Kepala Jorong Tigo Jangko Bustari dan tokoh masyarakat Sariak Balai Jorong Tigo Jangko. ** Rhian/Jetra/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*