Wabup Solok Resmikan Gedung TK Sungai Janiah

Wabup Jon Firman Pandu saat meresmikan gedung TK Sungai Janiah.
Wabup Jon Firman Pandu saat meresmikan gedung TK Sungai Janiah.

Sungai Janiah, Editor.- Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, SH meresmikan gedung TK Sungai Janiah sekaligus Wisuda Perdana Murid Tk Nagari Sungai Janiah Tahun Ajaran 2020/2021, bertempat di Kantor Wali Nagari Sungai Janiah Kec. Gunung Talang,  Senin (21/6/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Jon Firman Pandu,SH, Anggota DPRD Iskan Nofis, Plt. Dinas Pendidikan Kab. Solok, Wali Nagari Sungai Janiah Syafridola, Bunda PAUD diwakili Wakil Ketua TP-PKK Kab Solok Nia Jon F Pandu S.Si, Pembina TK Sungai Janiah Elna Wati, S. Pd, MM )dan perangkat nagari Sungai Janiah.

Dalam sambutannya Wabup Jon Firman Pandu, SH mengatakan, Pemerintah daerah selalu mendukung dan mendorong masayarakat melalui program pemerintah, khususnya program pada bidang pendidikan untuk menciptakan generasi generasi kabupaten solok menuju ke generasi emas.

Dia juga menyebutkan pendidikan di Kabupaten Solok termasuk terbelakang dan berada pada peringkat ke 17 di Sumatera Barat dan ini merupakan PR bagi pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan untuk dapat meningkatkan pendidikan di Kabupaten Solok.

“Insyaallah pemerintah daerah akan terus bekerja lebih dan berkomitmen demi kemajuan masyarakat Kabupaten Solok yang kita cintai ini,” kata Jon Firman Pandu.

Wabup menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok untuk dapat menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan pada masa pandemi covid-19 demi mengurangi tingkat penularan covid-19 dan berharap semoga dengan adanya TK yang baru di Sungai Janiah ini menjadikan anak-anak kita menjadi generasi emas kedepannya.

Sementara itu Pembina TK Sungai Janiah Elna Wati, S. Pd, MM dalam sambutannya menyampaikan kepada pemerintah daerah Kabupaten Solok agar memberikan bantuan tambahan lokal belajar murid TK, karena saat ini cuma memiliki satu lokal yang mana murid TK itu sendiri melebihi kapasitas dari lokal tersebut.

Ia juga berharap kepada pemerintah daerah kabupaten solok berupa sarana dan prasana untuk menunjang kelancaran proses belajar mengajar di TK tersebut. ** Tiara/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*