Wabup Richi Aprian, Buka Rakerda TP PKK Tanah Datar 

Wabup Richi Aprian bersama pengurus TP PKK Tanah Datar.
Wabup Richi Aprian bersama pengurus TP PKK Tanah Datar.

Batusangkar, Editor.-  Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Pengerak PKK Kabupaten Tanah Datar tahun 2021 di Gazebo Indo Jolito Batu Sangkar, Rabu (7/4).

Pada kesempatan itu Wabup Richi Aprian mengatakan, gerakan TP PKK adalah gerakan nasional dalam melaksanakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah,  di mana dalam aktivitasnya untuk mewujud kan keluarga yang betiman, bertaqwa, demi terwujudnya kesejahteraan keluarga secara mandiri melalui 10 program pokok PKK..

“Bila seorang suami dalam keluarga hebat, itu pasti di topang oleh istri jauh lebih hebat pula, ” ucap Wakil Bupati  yang didampingi oleh Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar Drs .Nofendril.

Wabup juga berharap, melalui Rakerda TP PKK ke IX tahun 2021  ini dapat menghasilkan program strategis dan inovatif, dengan tujuan mensejahterakan keluarga ,masyarakat bahkan mensejahterakan Tanah Datar.

Kepada TP PKK dan kader bersama sama pemerintah daerah Tanah Datar untuk saling bersinerji bahu membahu dalam ikut mengatasi dampak pandemik Covid 19 yang belum tuntas berakhir.

Juga diharapkan permasalahan generasi muda, seperti kenakalan remaja, pergaulan bebas,  narkoba, perilaku menyimpang lainnya juga menjadi perhatian kita bersama untuk meminalisir dan mengatasinya.

Sementara itu ketua TP PKK Ny Lise Eka Putra menyampaikan, Rakerda akan membahas tentang kegiatan kegiatan yang sangat penting sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kita harus mendukung rencana program dan kegiatan PKK Nasional, sesuai agenda 4 prioritas PKK yang telah di tetapkan yaitu, ketahanan pangan, ketahanan ekonomi ,revolusi mental, lingkungan hidup, dan memperkuat pelayanan dasar, seperti kesehatan, pendidikan, sosial dan budaya, ” ujar Ny Lise Eka Putra. .

Ny Lise EP menambahkan ,hal tersebut tidak dapat di laksanakan sendiri oleh pengurus dan kader PKK,  upaya tersebut perlu kerja sama dan kemitraan dengan berbagai pihak.

“Bersinerji dan kemitraan sesungguhnya merupakan perwujudan akar budaya bangsa, yaitu semangat ke gotong royongan ,sehingga terwujud keluarga yang mandiri, maju, sejahtera,” ungkap Ny. Lise Eka Putra.

Sebelumnya Wakil ketua TP PKK Tanah Datar,  Ny. Patty Richi Aprian, selaku ketua pelaksana mengatakan, pada kesempatan ini juga diperingati hari Pengerak PKK ke 49, serta pemilihan dan pelantikan kepengurusan tim pengerak PKK yang baru (2021 -2024) dan tema untuk tahun ini adalah  ” Keluarga pelopor perubahan menuju Indonesia maju “.

Ny. Patty, menambahkan,Rakerda ini masih dalam situasi kondisi Pandemik Covid 19 dan di laksanakan secara protokol kesehatan yang ketat dengan menghadirkan TP PKK dari masing masing kecamatan sebanyak 140 orang peserta.

Diakhir acara juga diserahkan piagam penghargaan kepada pengurus yang lama, atas jasa dan pengabdian menjadi pengurus 2016- 2021, yang di serahkan langsung oleh wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian.  ** John Denis 

21 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*