Wabup PasbarYulianto, Berharap Generasi Muda Tingkat Kemampuan Membaca Al Qur’an

Peresmian MTQ Nasional ke X Tingkat Pasbar.
Peresmian MTQ Nasional ke X Tingkat Pasbar.

Pasbar, Editor.- Wabup Pasbar Yulianto mengajak masyarakat terutama anak-anak dan remaja untuk meningkatkan kemampuan dalam semangat membaca Alqur’an, sebab Alquran merupakan petunjuk dan pedoman hidup bagi umat Islam.

Hal itu diungkapkannya saat membuka secara resmi Musabaqoh  Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Ke-X yang dilaksanakan di lapangan bola kaki Jorong Padang Halaban Nagari Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisia. Jum’at(23/11) Pagi.

Turut hadir  pada  kegiatan itu Sekda Pasbar Andrinaldi, Unsur Forkopimda dan Forkopimca, Ketua GOW Pasbar Sifro Wati Yulianto, Anggota DPRD Pasbar Dapil 2 Hendra Yama Putra, Asisten Bidang Pembangunan Irwan, Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Pasaman Barat dan Alim Ulama se-Kecamatan Sasak Ranah Pasisia.

Lebih lanjut dikatakan Wabup, MTQ ini dilaksanakan bukan hanya menjadi kompetensi bagi putra-putri terbaik Pasaman Barat saja, tapi harus mampu mengamalkan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“MTQ Nasional ke-X tingkat Kabupaten Pasaman Barat ini bisa berperan sebagai ajang seleksi para Qori dan Qori’ah untuk megikuti MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatara Barat pada tahun 2019 mendatang di Kota Solok,” jelas Yulianto.

Wabup juga berharap kepada Qori dan Qori’ah jadikanlah MTQ ini sebagai ajang silaturahmi dan menjaga kekompakan serta sportifitas dalam berlomba , serta menyerahkan piala bergilir kepada ketua penitia yang pada MTQ.** AL/Hms

734 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*