Vaksin Gelombang Kedua Telah Tiba dan Disimpan Di Tanah Datar 

Pengawalan vaksin Sinovac untuk Kab. Tanah Datar.
Pengawalan vaksin Sinovac untuk Kab. Tanah Datar.

Batusangkar, Editor.- Dengan pengawalan ketat aparat kepolisian Tanah datar dan Polda Sumbar, 240 vial Vaksin covid -19 gelombang ke -2 telah tiba dan di simpan di Dinkes Kab Tanah Datar, Rabu (3/3).

“Alhamdulillah, siang ini telah kita terima dengan selamat dan baik sebanyak 240 vial vaksin Covid -19 gelombang ke -2 ini dan telah disimpan di ruangan khusus yang telah disediakan di Dinas Kesehatan Tanah Datar,” kata Kadis Kesehatan,  Dr, Hj. Yesrita Zedrianis .

Yesrita menambahkan, dalam Vaksinasi Covid -19 ini setidaknya bisa menjangkau 1.200 sasaran. 1 Vial berisi 10 buah, sehingga totalnya ada 2400 vaksin. Karena vaksin ini dua tahapan, maka di rencanakan akan mencakup 1200 sasaran gelombang.

Adapun sasaran Vaksin, diperuntukan  TNI, POLRI, pelayanan public, seperti Satpol PP dan Pemadam kebakaran, Perhubungan, Dinas Catatan Sipil, Dinas PM TSP, Naker, ASN, guru, pedagang pasar, tokoh masyarakat, anggota DPRD dan pejabat negara.

“Insyaa Allah, vaksinasi akan kita mulai esok hari dari jajaran Polri, di laksanakan di beberapa tempat puskesmas, yakni Puskesmas Pagaruyung, Tanjung Emas,, Sunggayang, Sungai Tarab dan Lima Kaum,” ujar Yesrita.

Sementara itu Sekretaris Daerah Irwandi DT. Maruhun, saat meninjau langsung penerimaan barang Vaksin covid -19 menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polri yang telah membawa dan mengawal Perjalanan dari Padang ke Batusangkar  Vaksin  covid -19 dengan selamat dan sampai di Tanah Datar.

“Terimakasih kepada jajaran Polri dan pihak terkait hingga distribusi telah dapat di laksanakan dengan baik , sehingga seperti yang telah di sampaikan Bu Kadis Yesrita  vaksinasi telah dapat di laksanakan kembali sesuai rencana,” ujar Sekda.

Ditambahkan Sekda sesuai peruntukan vaksin gelombang ke 2 ini bagi pelajanan publik tentu kita harapkan mencapai 100 persen bisa terpenuhi .Sektor Pelajanan publik berhubungan langsung dengan masyarakat banyak ,maka selepas vaksinasi untuk kekebalan tubuh ” herd imunity “, meningkatkan imun tubuh, dari serangan Virus Covid -19.

“Juga direncanakan Bupati Eka Putra dan wabup Richi Aprian akan melaksanakan vaksinasi pada kesempatan gelombang ke 2 ini damenunggu jadwal dan kesiapan beliau berdua,” jelasnya. John Denis.

 

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*