UPP Sumbar Gelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pungli di Kab. Solok

Arosuka, Editor.- UPP Provinsi Sumatera Barat melakukan sosialisasi Saber Pungli di Kabupaten Solok, sebagai salah satu upaya antisipasi dan pencegahan pungutan liar sejak dini, bertempat di Ruangan Pelangi, Arosuka, Jum’at (17/11).

Hadir pada kesempatan itu  Sekda Kab Solok: H. Aswirman, SE, MM, Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Sumbar Selaku Ketua Tim Pencegahan Pungli UPP Prov Sumbar  Kombes Pol Masrun, SH, M.Si, Kapolres Arosuka  AKBP Reh Ngenana, SH, M. Si, Ketua Saber Pungli Kab Solok  AKP Jumadi, SH, Sekretaris Badan Kesbangpol Prov Sumbar, Kepala Kantor Kesbangpol Kab Solok  Junaidi, S,Sos, Kepala SKPD, Camat se Kab Solok , Wali Nagari dan Kepala Sekolah se Kab. Solok.

Dalam sambutannya, Sekdakab Solok, H. Aswirman mengucapkan terimakasih kepada UPP Provinsi Sumatera Barat yang telah melakukan sosialisasi Saber Pungli di Kabupaten Solok.

“Dalam hal pemberantasan pungli ini kita harus lakukan dengan cepat dan serius karena tanggapan masyarakat mendukung penuh terhadap langkah-langkah pemeirntah dalam memberantas pungli ini,” kata Aswirman.

Lebih lanjut dikatakan, kepada masyarakat diharapkan  agar dapat berpartisipasi dalam pemberantasan pungli di Kabupaten Solok, dengan cara memberikan informasi, pengaduan, pelaporan atau bentuk lainnya, sehingga diharapkan dapat memberikan efek jera pada aparatur pemerintah.

Sementara itu ketua Saber Pungli Kab Solok  KP Jumadi, SH mengatakan, kami berharap setelah dilaksanakannya rapat ini kita bisa lebih menekan pungutan liar yang ada di Kabupaten Solok.

“Kami juga berharap dukungan pemeritnah nagari beserta seluruh masyrakat dalam memberanas pungli tersebut,” kata Jumadi. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

645 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*