Untuk Sertifikasi Kepala Sekolah, LP3M UNP Kerjasama Dengan LPPKS

WR 4 UNP Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar, MPd menyerahkan sertifikat kompetensi kepala sekolah kepada salah saerang lulusan.
WR 4 UNP Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar, MPd menyerahkan sertifikat kompetensi kepala sekolah kepada salah saerang lulusan.

Padang, Editor.- Besarnya tanggungjawab kepala sekolah dalam pengendalian manajemen sekolah, membuat Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Negeri Padang terus berupaya mencari  ide kreatif untuk meningkatkan kualitas kepala sekolah.

Salah satunya bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah Indonesia (LPPKS), Solo, Jawa Tengah. Kerjasama ini adalah strategi yang dilakukan LP3M UNP di tengah besarnya tuntutan agar kepala sekolah lebih fokus pada tugas utamanya sebagai kepala sekolah. Kedepan setiap sekolah akan lebih maju karena ada yang memikirkan konsep kemajuan sekolah.

Menurut Wakil Rektor UNP IV, Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar, MPd, LP3M UNP telah menandatangani MoU dengan LPPKS Indonesia. Dengan demikian para calon Kepsek tidak perlu lagi ke Solo untuk mendapatkan sertifikat calon Kepsek karena LP3M UNP sudah memiliki kewenangan mengeluarkan sertifikat Kepsek sesuai dengan syarat mengakses Dapodik dan tunjangan Kepsek.

“Sebagai Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan, LPTK berakreditasi A, UNP berupaya bersinergi dengan lembaga akreditasi LPPKS,” ujar Prof. Syahrial Bakhtiar didampingi Ketua LP3M UNP, Dr Edwin Musdi, Jumat (11/1).

Sebagaimana diketahui, UNP merupakan salah satu LPTK diantara 15 LPTK yang ditetapkan menjadi tempat pelaksana sertifikasi guru. Ke-15 LPTK tersebut merupakan penyelenggaran Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) yang telah ditetapkan berdasarkan keputusan Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti). ** Agusmardi/Hms UNP

1419 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*