Untuk Percepatan Penanganan Covid-19, Pemkab Solok Gelar Diskusi Dengan Forkopimda

Diskusi Pemkab Solok dengan Forkopimda.
Diskusi Pemkab Solok dengan Forkopimda.

Arosuka, Editor.- Pemerintah Daerah Kabupaten Solok menggelar diskusi politik bersama Forkopimda Terkait PPP No. 21 Tahun 2020 Tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19, bertempat di Guest House Arosuka, Kamis (2/4).
hadit pada kegiatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Asisten Koor Pemerintah Edisar, SH. M.Hum, Asisten koor Ekbangkesra Medison, S.Sos. M.Si, Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho, SH. SIK. M.Si, Kapolsek Solok kota AKBP Ferry Suwandi, Kasdim 0309/Solok Mayor Arioko, Kejari Donny Haryono Setiawan, SH, Ketua PN Solok dan Kepala SKPD di lingkup Pemkab. Solok.

Dari penyampaian dan penjelasan Forkopimda, Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM mengatakan, untuk saat ini di Kab. Solok belum terlalu mendesak untuk pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar, kecuali jika nanti penyebaran covid-19 sudah sangat besar.

“Untuk sementara kita hanya akan memberlakukan pembatasan seperti yang sudah dilakukan sebelumnya dengan mengurangi berbagai aktivitas. Selain itu, kita juga akan memberlakukan jam malam yang kita batasi hingga pukul 21.00, lewat dari itu kita akan lakukan pengecekan dan razia tempat-tempat keramaian dan perkumpulan pemuda demi kenyamanan bersama,” kata Gusmal.

Lebih lanjut dikatakan bupati, untuk usaha yang sudah dilakukan, kita akan terus mengoptimalkan posko penjagaan di perbatasan, pemenuhan APD dan kebutuhan lainnya. Petugas posko akan terus bekerjasama dengan para camat dan wali nagari untuk memantau dan mendata para perantau yang datang dan hingga saat ini sudah ada lebih kurang 2851 perantau yang tercatat pulang. Bupati berharap agar masyarakat dapat memahami dan menerima kebijakan pemerintah daerah maupun pusat.

“Hingga saat ini, kita sudah mendata dan ada sekitar 29 ribu warga yang akan kita beri bantuan sembako. Jika nanti sudah sangat mendesak dan kita kekurangan tempat isolasi, maka pemerintah daerah akan menyiapkan bangunan / ruangan untuk isolasi,” lanjut Gusmal.

Diakhir acara diskusi tersebut, Bupati menyerahkan surat hibah dan sertifikat tanah untuk pembangunan kantor Polres Solok Arosuka  yang langsung diterima oleh Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho, SH. SIK. M.Si. ** Tiara/Hms

 

214 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*