Untuk Pengembangan Batu Runciang, Kaum Durmawel Rajo Pahlawan Hibahkan Tanah

Walikota Sawahlunto setelah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah.
Walikota Sawahlunto setelah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah.

Sawahlunto, Editor.- Pengembangan dan pembangunan objek wisata Batu Runciang ke depan, sangat besar kontribusinya dari masyarakat  Silungkang, tepatnya kaum Durmawel Rajo Pahlawan, yang telah menghibahkan tanah di kawasan Batu Runciang tersebut kepada Pemerintah Kota Sawahlunto.

Penyerahan tanah hibah di kawasan Batu Runciang itu diselenggarakan secara resmi pada Jumat, 11 Juni 2021 di Balaikota, yang ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah dan surat pernyataan hibah.

Pemerintah Kota Sawahlunto menerima hibah tanah ini dari Durmawel Rajo Pahlawan yang bertindak sebagai mamak kepala waris dan/atau pemilik dari tanah seluas lebih kurang 30.000 m2 di Batu Runciang, Dusun Sawah Darek Desa Silungkang Oso Kecamatan Silungkang.

Adapun saksi- saksi dalam penandatanganan tadi adalah Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Nova Erizon, Kepala Desa Silungkang Oso, Syahril, kemudian Dafrizal Paduko Sinaro, setelah itu Yusri dan Jefrizal.

Penandatanganan ini juga diketahui oleh Ketua KAN Silungkang Yusri Munir Malin Malano, Penghulu Andiko, Emrudel Datuak Paduko Kayo dan Camat Silungkang, Supar.

Dari pihak Pemerintah Kota Sawahlunto didampingi oleh Wakil Walikota Zohirin Sayuti dan Sekretaris Daerah Kota Dr.dr.Hj. Ambun Kadri, MKM.

Walikota Deri Asta menyampaikan sangat berterimakasih kepada masyarakat Silungkang, khususnya kaum Durmawel Rajo Pahlawan, yang telah bersedia menghibahkan tanah di Batu Runciang kepada Pemerintah Kota Sawahlunto.

“Dengan telah dihibahkannya tanah ini kepada Pemerintah Kota, maka menjadi akses bagi Pemerintah Kota Sawahlunto untuk melaksanakan pengembangan dan pembangunan pada objek wisata Batu Runciang tersebut”, kata Deri Asta

Selain dengan menggunakan APBD, kami juga membawa potensi pengembangan dan pembangunan objek wisata Batu Runciang ini agar dapat dibantu oleh Pemerintah Provinsi Sumbar dan Pemerintah Pusat, seperti dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, ujarnya.** Leo/Hms

109 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*