Untuk Meningkatkan Disipilin dan Kepribadian, SMAN 1 Sipora Rutin Gelar Latihan Pramuka

Latihan kepramukaan di SMAN 1 Sipora.
Latihan kepramukaan di SMAN 1 Sipora.

Mentawai, Editor.- Kegiatan ekstrakurikuler Latihan Pramuka wajib diikuti seluruh siswa/i, untuk hari ini siswa/i  SMA N 1 Sipora. Tujuannya adalah untuk pembinaan dan membentuk kepribadian serta melatih agar lebih disiplin.

Hal itu diungkapkan Pembina Gugus Depan Pramuka SMA N 1 Sioban, Martin Siritoitet, di lapangan Sekolah SMA N 1 Sipora, Jumat (21/02/2020).

“Dengan kegiatan kepramukaan ini kita berharap nanti mereka bangga dengan kewarganegaraannya, sebab disini ada pembelajaran kewarganegaraan,” kata Martin Siritoitet yang juga menjelaskan, kegiatan ini rutin digelar empat kali setiap bulan.

Menurut Martin, pada tahun 2018 SMAN 1 Sipora pernah mengirimkan duta untuk kegiatan Jambore Nasional ke bumi perkemahan Cibubur-Bogor sebanyak 1 orang putra dan 1 orang putri mewakili Pramuka Sekolah se- Kabupaten kepulauan Mentawai, ucapnya.

“Untuk mengulangi kembali prestasi yang diraih itu, tentu kita harus melakukan pelatihan dan  pembinaan yang lebih baik lagi supaya nanti tahun-tahun  berikutnya adek-adek Pramuka kita dapat ikut serta dalam kegiatan Pramuka tingkat Nasional dan Internasional,” ujar Martin Siritoitet.

Ia juga berharap siswa/i yang ikut giat Pramuka ini kedepannya dapat lebih  meningkatkan disiplin baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. ** Jumelsen/Yanto

370 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*