Untuk Memanjakan Wisatawan, Taman Jam Gadang Direhab

Jam gadang Bukittinggi diwaktu malam setelah PSBB.
Jam gadang Bukittinggi diwaktu malam setelah PSBB.

Bukittinggi, Editor.-  Selama pandemi virus Covid19 dan diberlakukannya PSBB di kota Bukittinggi dan ditutupnya seluruh obyek wisata, dimanfaatkan oleh  Disparpora untuk mempercantik taman jam Gadang.

Kadisparpora, melalui Kabid Destinasi, Siti Mariah, menjelaskan, selama PSBB pihaknya melakukan revitalisasi taman yang berada di Pedestrian Jam Gadang, dengan melakukan pembenahan taman, mulai dari pembongkaran hingga mengganti dengan tanaman yang baru.

“Semua taman dibongkar kembali, dikeluarkan batu yang ada, lalu diolah kembali, dengan memberi tanah humus, setelah itu baru  ditanam bunga yang baru,” ungkap Siti Mariah.

Dikatakannya, dalam pengerjaan taman ini,  ada dua metode pengerjaannya, pertama mengolah tanah dan metode kedua mengganti dengan tanaman polibek di atas tanah baru.

“Alhamdulillah prosesnya berjalan lancar, sampai sekarang sudah selesai sekitar 75%. Dananya diambil dari anggaran  pemeliharaan taman Jam Gadang. Semoga bulan ini selesai semua dan Jam Gadang semakin cantik dan indah, untuk menyambut pengunjung dari berbagai daerah yang rindu dengan kenyamanan Kota Wisata ini,” jelasnya.

Selain rehab taman, nantinya juga akan dibuat pagar pembatas. Pihak Disparpora mengimbau agar pengunjung pedestrian taman Jam Gadang dapat bersama sama menjaga dan memelihara taman yang sudah ditata dengan baik ini. Sehingga tidak ada lagi yang menginjak taman saat berada di pedestrian Jam Gadang, harapnya.** Widya

166 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*