Untuk Kemajuan Pendidikan, Bupati Sijunjung Tandatangani MoU dengan UNP

Penandatangan MoU oleh Bupati Siunjung dan Rektor UNP.
Penandatangan MoU oleh Bupati Siunjung dan Rektor UNP.

Padang, Editor.-  Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menggelar pada Orasi ilmiah tentang arah dan kebijakan Pemkab Sijunjung dalam rangka peningkatan kompetensi tenaga pendidik pada wisuda periode 110 di Auditorium, Minggu (18/3).

Tidak hanya itu penandatanganan MOU Nota kesepahaman yang secara garis besar berisi kesepakatan dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat pun telah dilakukan.

Hal itu diharapkan dapat membuka jalan bagi peningkatan kualitas tenaga pendidik di bumi lansek manih. Dengan demikian, masalah-masalah apa saja yang terjadi pada pendidikan di Kabupaten Sijunjung tentunya semakin hari semakin lebih baik.

Peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini (PAUD) menjadi perhatian serius kami, diantaranya pemberian pelatihan dan peningkatan kompetensi guru PAUD,” ujar Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Minggu (18/3) usai berorasi di Auditorium UNP, Padang.

Saat ini Kabupaten Sijunjung memiliki 566 lembaga PAUD. Jumlah itu, sambung Bupati Yuswir, melebihi penguatan pelayanan satu desa satu PAUD yang menjadi visi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, sedangkan tenaga pendidik berjumlah 3.200 orang dengan berbagai latar belakang pendidikan.

Pada acara Wisuda Ke-110 UNP, Bupati Yuswir Arifin salah satu kepala daerah yang diundang khusus untuk hadir sekaligus memberikan kuliah umum. Turut hadir Sekdakab Sijunjung Zefnihan, asisten, Kepala OPD dan kepala bagian di lingkup Setdakab Sijunjung.

Usai menyampaikan orasi ilmiah tentang arah dan kebijakan Pemkab Sijunjung dalam rangka peningkatan kompetensi tenaga pendidik. Dilanjutkan dengan penandatanganan MOU Nota kesepahaman yang secara garis besar berisi kesepakatan dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Alumni Universitas Andalas Padang (Unand) ini lebih merasa terhormat lagi ketika Rektor UNP, Prof Ganefri menyematkan pin sebagai pertanda warga kehormatan civitas akademika Universitas Negeri Padang (UNP).

”Terima kasih kepada Pak Rektor dan civitas akademika UNP yang telah menobatkan saya sebagai warga UNP, ” ucap pria kelahiran Muaro Takuang Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung saat saling bertukar cenderamata.

Rektor UNP, Ganefri mengapresiasi jajaran Pemkab Sijunjung yang komit memajukan pendidikan dan sekaligus meningkatkan kualitas tenaga pendidik. Atas komitmen tersebut, Rektor UNP Ganefri memberikan prioritas kepada putera/puteri Kabupaten Sijunjung lulusan SLTA sederajat dengan rangking sepuluh besar yang masuk SNMPTN diprioritaskan masuk UNP. ** Agusmardi/Humas UNP

615 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*