Untuk Covid-19, Pemkab Padang Pariaman Siapkan Dana Hingga Rp 75 M

Ali Mukhni saat berdialog tentang Covid-19.
Ali Mukhni saat berdialog tentang Covid-19.

Padang Pariaman, Editor. – Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman menyiapkan dana refocusing APBD sebesar 43,6 Milyar untuk penanganan Covid-19 yang sudah disusun sejak akhir maret 2020 lalu, belum termasuk dari Dana Desa (DD), BAZNAS dan Bantuan masyarakat lainnya.

Menurut Kabag Humas dan Protokoler Anton Wira Tanjung , jum’at  (24/4), terkait penanganan Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman telah menyiapkan dana sebesar 36, 2 M sebagai dana reconfusing ditambah dengan bantuan Tidak Terduga (BTT) sebesar 7,4 M dan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) setiap Nagari rata rata sebesar 200-250 juta dikali jumlah Nagari sebanyak 103.

Pada tahap awal Pemerintah Kabupaten Padangpariaman baru mencairkan dana BTT sebesar 806 juta, bukan total dana refocusing yang 806 juta tapi yang baru dicairkan, ungkapnya. Tahap selanjutnya akan dicairkan sebesar  5 M untuk kegiatan fasilitasi satuan tugas penanganan Covid-19.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman telah menganggarkan sebesar 26 M untuk penyediaan beras untuk 91 ribu jiwa termasuk data tambahan 15 % dari data terpadu kesejahteraan sosial  DTKS) dalam masa penanganan Covid-19  selama 3 bulan kedepan.

Disamping APBD ditambah dengan batuan BAZNAS dalam bulan ini saja telah menyalurkan dana hingga 600 juta dan akan ditambah lagi menjelang hari raya idul Fitri.

Berkat loby bupati Ali Mukhni, beberapa perusahaan telah menyalurkan bantuannya untuk masyarakat Padang Pariaman seperti CSR PT. Angkasa pura, CSR PT. INTI, CSR Hutama karya, CSR Wilmar group CSR Japfa Comfeed dan beberapa perusahaan lainnya yang penyaluran Nya sendiri sendiri. Jika di hitung bisa mencapai 2 milyar rupiah. **Afridon

347 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*