Untuk Cegah Covid-19, Pemko Sawahlunto Anggarkan Rp 9 Milyar

Suasana pemeriksaan di batas kota Muaro Kalaban Kota Sawahlunto,
Suasana pemeriksaan di batas kota Muaro Kalaban Kota Sawahlunto,

Sawahlunto, Editor.- Pemerintah Kota Sawahlunto mengangarkan dana Rp 9 milyar untuk penaganan Virus Corona yang sedang merebak saat ini, dana yang berasal dari APBD Kota Sawahlunto tersebut telah dicairkan Rp 473 Juta untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APBD) dan perlengkapan lainnya untuk tenaga kesehatan/medis, juga penambahan pembelian desinfektan dan hand sanitizer oleh BPBD.

Dana tersebut  akan dipergunakan untuk Peningkatan upaya pencegahan penyebaran KIF 19 “ Saat ini telah terdapat 2 Pos pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan desinfektan bagi warga dari luar Sawahlunto , pos tersebut terdapat di perbatasan dengan Kabupaten Tanah Datar, Kota Solok dan Kabupaten Sijunjung.tentu saja dananya berasal dari APBD Kota Sawahlunto.” kata Walikota Sawahlunto Deri Asta SH, Jumat (27/03/2020).

Ke 2 pos tersebut akan mulai hari Jum’at ini melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan desinfektan terhadap warga dari luar Sawahlunto yang akan masuk ke ‘Kota Arang’ ini. Tindakan ini akan dilaksanakan oleh tim satuan tugas yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD dan didukung oleh unsur TNI – Polri.

Ia menjelaskan,  segala upaya pencegahan akan dilakukan semaksimal mungkin oleh Pemko.  “Ini membutuhkan kerjasama kita semua, apa yang bisa dikerjakan Pemko kami kerjakan semaksimal mungkin, ” ujarnya.

“Yang juga tidak kalah pentingnya, saat ini banyak isu simpang siur yang beredar di media sosial. Isu – isu ini dominan menimbulkan keresahan dan kepanikan. Maka, mohon sikapi dengan bijak. Update informasi resmi perkembangan Corona di Sawahlunto kami sampaikan secara satu pintu melalui Dinas Kesehatan.Masyarakat juga punya peran menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan, maka kami himbau sekali lagi kepada masyarakat untuk ikut meningkatkan upaya pencegahan ini.” himbau Deri.

Sampai Kamis malam (26/03/ 2020), tidak ada warga Sawahlunto yang dinyatakan terjangkit Corona. “ ** Dinno

447 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*