Untuk Ayomi Masyarakat, Kapolsek Singkarak Lakukan Inovasi

Singkarak, Editor.- Dalam rangka mewujudkan rasa aman dan tentram di Kec. X Koto Singkarak, jajaran kepolisian sektor Singkarak turun langsung untuk mengayomi masyarakat.

Dibawah pimpinan AKP Muzhendri, SH, kepolisian setempat tidak pernah bosan untuk memelihara kamtibmas. Sejak awal Ramadhan 06 Juni 2016 hingga berita ini diturunkan pihak kepolisian setempat benar-benar mampu melakukan tugas yang diamanatkan undang-undang. Guna mewujudkan rasa aman dan memelihara kamtibmas, Kapolsek Singkarak membuat baliho yang berisi himbauan. Diantaranya agar menjaga ketertiban dan membawa serta memasang kunci tambahan pada kendaraan yang diparkir di berbagai tempat wisata, sebagaimana terlihat di Aur Duri dan pasar Sumani, Tikalak dan Kubangan Biteh Kacang.

Kapolsek Singkarak, AKP Muzhendri, SH
Kapolsek Singkarak, AKP Muzhendri, SH

“Saya bersama anggota kepolisian sektor Singkarak sudah memasang himbauan kepada masyarakat sesuai perintah pimpinan, yakni Kapolres Solok Kota, AKBP Susmelawati Rosya, SS. Himbauan kami pasang disetiap titik strategis agar masyarakat merasakan rasa aman damai beraktifitas, terutama bagi para wisatawan yang berkunjung ke danau Singkarak,” kata Kapolsek Singkarak, AKP Muzhendri, SH saat dikonfirmasi, Selasa 12 Juli 2016.

Objek wisata danau Singkarak yang ramai dikunjungi wisatawan dan pengunjung serta anak muda memang sangat berpotensi terjadinya tindakan pencurian apabila tidak dilakukan pengawalan ketat pihak kepolisian. Hal itu dikatakan oleh Ujang, salah satu pengunjung dermaga danau penghasil bilih tersebut pada media ini beberapa waktu lalu.

“Kalau tidak ada kepolisian yang mengawal aktifitas kita disini mungkin banyak berandalan disekitar danau, paling tidak anak jalanan yang meminta receh untuk beli rokok. Kalau itu tidak diatasi, kami takut juga. Kan anak jalanan ini ada yang kalau tidak dikasih receh mereka marah,” jelas Ujang. ** Risko Mardianto

1131 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*