UNP-UT Kerjasama Dalam Perkuliahan Daring, Mahasiswa Mesti Informatif dan Kuasai Teknologi

Prof. Yunia Wardi saat memberi sambutan.
Prof. Yunia Wardi saat memberi sambutan.

Padang, Editor.- Wakil Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) I Prof. Dr. Yunia Wardi, M.Si, mengungkapkan, mahasiswa mesti informatif dan mengikuti perkembangan teknologi untuk mendukung sistem perkulihan yang dijalani, dimana saat ini mata kuliah pendidikan Pancasila dan pendidikan kewarganegaraan dilaksanakan dengan perkuliahan daring. Sebab, kerjasama antara UNP dengan Universitas Terbuka (UT) telah dilaksanakan sesuai dengan kerjasama yang disepakati.

“Jadi, mahasiswa yang mengambil mata kuliah Pendidikan Pancasila dan Pendidikan Kewarganegaraan harus mengikuti pelatihan perkulihan daring yang diselenggarakan LP3M UNP,” ujar Prof Yunia Ward mewakili Rektor UNP.

Menurutnya, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi memberikan dampak yang signifikan dalam beberapa aspek kehidupan masyarakat. Salah satunya dalam aspek pendidikan. Masyarakat dapat dengan mudah memperoleh pengetahuan atau wawasan dari internet. Adanya kerjasama UNP dengan UT memungkinkan mahasiswa dapat mengakses program perkulihan daring yang telah berjalan dengan baik di UT.

Sementara itu Kepala Pusat Pengembangan Pembelajaran LP3M UNP, Dr Zul Amri, M.Ed dalam laporanya pada pembukaan kegiatan pelatihan perkuliahan daring mata kuliah pendidikan Pancasila dan pendidikan kewarganegaraan yang bertempat di Auditorium UNP  Senin (2/3/20) mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 7600 mahasiswa yang berlangsung selama 3 hari  dari tanggal (2- 5) Maret 2020  yang akan datang bertempat di kampus UNP Air Tawar Padang.

“Selain mahasiswa yang mengampu mata kuliah ini para dosen sebagai tutor diharapkan juga bersungguh-sunguh dalam mengikuti pelatihan ini dengan baik,” harap Zul Amri.

Pada kesempatan itu Kepala Pusat Bantuan Belajar UT, Dr. Agung Sastrawan Putra mengatakan akan menfasilitasi pemahaman mahasiswa UNP untuk kegiatan perkulihan daring ini. Seperti yang telah pernah dilakukan daerah lain yakni di Bali, Kupang, Batam Surakarta, baik itu perguruan tinggi Negeri maupun Swasta dan di UNP ini merupakan jumlah peserta yang paling banyak.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Prodi selingkungan UNP serta Kepala LP3M dan  undangan lainnya. ** Agusmardi/Humas UNP

329 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*