UNP Terima SK Izin Program Doktor Prodi Pendidikan IPA

Prof. Ganefri.
Prof. Ganefri.

Padang, Editor.- Universitas Negeri Padang pada awal tahun ini menerima SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tentang izin pembukaan Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (Prodi Pendidikan IPA) Nomor 25/M/2020 tertanggal 8 Januari 2020. Program Doktor (S3) untuk Program Studi Pendidikan IPA ini akan diselenggarakan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam,  Universitas Negeri Padang.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. ketika dihubungi wartawan  hari ini (14/1) melalui telepon.

Lebih lanjut Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan bahwa dengan adanya Program Studi Pendidikan IPA yang baru ini di Universitas Negeri Padang, diharapkan dapat menghasilkan inovasi baru dalam pembelajaran IPA untuk masa datang. Prof. Ganefri, Ph.D. menambahkan bahwa Prodi S3 ini selain difokuskan sebagai pengembangan ilmu, juga difokuskan agar mahasiswa menghasilkan kebaharuan dalam penelitiannya nanti.

“Program Doktor untuk Program Studi Pendidikan IPA ini terutama akan menampung calon mahasiswa baik dari dosen maupun guru-guru di Pulau Sumatera juga akan menampung calon mahasiswa dari dosen dan guru di Indonesia pada umumnya,” jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Selanjutnya Dekan FMIPA Universitas Negeri Padang Dr. Yulkifli, M.Si. menjelaskan kepada wartawan bahwa sesuai arahan Rektor UNP, program Doktor untuk Prodi Pendidikan IPA ini akan menerima mahasiswa untuk perkuliahan  semester Januari-Juni tahun 2020 ini.

“Kita sudah mempersiapkan tenaga pengajar dan fasilitas perkuliahan untuk Prodi Pendidikan IPA ini. Calon mahasiswa Program Doktor untuk semester ini juga sudah ada karena sudah mulai menghubungi pimpinan fakultas untuk ikut kuliah,” jelas Dekan Dr. Yulkifli, M.Si. ** ET

550 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*