UNP Terapkan Kuliah Sistem Daring, Yulhendri Manfaatkan Waktunya Dengan Menanam Kopi

Yulhendri saat menanam kopi.
Yulhendri saat menanam kopi.

Padang, Editor.-  Masyarakat memaklumi himbauan pemerintah yang mengeluarkan tindakan preventif dengan mengimbau warga menerapkan social distancing atau melakukan banyak aktivitas di dalam rumah, sehingga aktivitas di jalan-jalan lengang.

Beda dengan sang akademisi Fakultas Ekonomi Dr Yulhendri, ketika UNP menerapkan antisipasi virus Corona dengan meliburkan kuliah tatap muka ia memanfaatkan waktu senggangnya dengan penanaman bibit kopi sebagai salah satu upaya menyalurkan hobinya.

Kamis (26/3/2020) via ponselnya Yulhendri mengatakan ketika dirinya memperingati Isra Miraj di kampung halamannya, Pasaman, ia tetap eksis dengan aktivitasnya sebagai penggerak budi daya kopi.

Yulhendri yang sehari-harinya Wakil Dekan III FE UNP ini pun asik menanam komoditas kopi dilahan-lahan sering terjadi bencana banjir dan longsor..

“Pasaman lagi digencarkan menanam komoditas kopi jenis Liberika ,” ujar Majelis Pakar Dewan Koperasi Indonesia ini. .

Yulhendri pun menambahkan, bahwa ia sudah memulai gerakan menanam kopi di Pasaman. Meski sendiri, ia sudah berhasil menam lebih dari sepuluh ribu pohon kopi di wilayah Mapattunggul dan Mapattunggul Selatan, agar bisa dicontoh masyarakat. Jika gerakan ini lebih dimasifkan, ia yakin Pasaman akan menjadi sentra komoditas kopi ke depannya. ** Agusmardi/Humas UNP

 

461 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*