UNP Siapkan Guru Era Digital, Prodi S2 Pendidikan Geografi Gelar Seminar Nasional

Pendidikan Geografi Menyonsong Revolusi Industri 4.0

Padang, Editor.- Menyiapkan guru Geografi di era digital, Program Studi S2 Geografi Pascasarjana Universitas Negeri Padang melaksanakan aktivitas edukasi pembelajaran Geografi mesti relevan dengan era Revolusi Industri 4.0.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam bentu Seminar Nasional bekerjasama dengan Prodi S1 Pendidikan Geografi STKIP PGRI Sumatera Barat berlangsung Sabtu (16/11) di Aula Pascasarjana UNP. Pembukaan Seminar Nasional bertajuk “Pendidikan Geografi Menyonsong Revolusi Industri 4.0,” dibuka secara resmi oleh Rektor UNP, Prof Ganefri diwakili Wakil Rektor 1, Prof Yunia Wardi.

Ketua pelaksana yang juga Ketua Prodi S2 Pendidikan Geografi UNP, Dr. Iswandi menyebutkan bahwa Seminar Nasional ini digelar untuk menyiapkan pendidik geografi agar bisa bersaing di ERI 4.0.

Untuk itu, Panitia menghadirkan tiga nara sumber yakni Prof. Dr. Sc. H. M Ahman Sya, Guru Besar Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Dr. Restu, MS, Guru besar Universitas Negeri Medan (Unimed) dan Prof. Syafri Anwar, guru besar UNP.

Dr. Restu M yang juga Wakil Rektor 1 UNIMED dalam paparannya menjelaskan, pendidikan di Indonesia harus mengcu pada tujuan pendidikan nasional. Menteri boleh bertukar kurikulum boleh berganti tapi semua harus tetap mengacu pada pencapaian tujuan pendidikan nasional.

Sementara itu, Prof. Syafri Anwar, Mantan Dekan FIS dua periode, yang tampil sebagai narasumber kedua menyampaikan materi tentang penilaian pembelajaran geografi yang relevan dengan era digital.

Sesi tanya Jawab berlangsung alot oleh pertanyaan-pertanyaan peserta dari mahasiswa S1 dan S2 pendidikan geografi yang dipandu moderator Dr. Nofrion, Koordinator Prgram studi berprestasi UNP tahun 2016. **Agusmardi/Humas UNP

65 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*