UNP Gelar Rakor Perencanaan Proker dan Anggaran Tahun 2020

Rapat Koordinasi Perencanaan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2020 di Auditorium UNP.
Rapat Koordinasi Perencanaan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2020 di Auditorium UNP.

Padang, Editor.-  Universitas Negeri Padang menggelar Rapat Koordinasi Perencanaan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2020 di Auditorium UNP, Rabu (8/5). “Penguatan SDM UNP di Era Revolusi Industri 4.0” adalah tema yang diangkat dalam kegiatan yang diselenggarakan setengah hari itu dalam bentuk diskusi panel.

Hadir sebagai nara sumber adalah Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bapenas, Dr Ir Subandi, MSc dan Staf Ahli Menristekdikti Bidang Akademik, Prof Dr Paulina Pannen, MLs, sedangkan peserta perwakilan dari fakultas selingkungan UNP, perwakilan biro dan lembaga serta program pascasarjana.

Rakor secara resmi dibuka oleh Rektor UNP, Prof Ganefri dan usai diskusi panel menyerahkan cenderamata kepada kedua nara sumber yang tampil dengan materinya masing-masing. Deputi Bidang PMMK Bapenas, Subandi menyampaikan materi dengan tema “Menuju PTN Unggul di Era Revolusi Industri 4.0.

Pada kesempatan itu Subandi mengungkapkan ketidakmerataan kualitas perguruan tinggi di Indonesia, tantangan pembangunan perguruan tinggi dan masalah proporsi penduduk yang masih rendah mengecap PT yakni hanya 85 %. Bahkan Subandi juga menyorot layanan PT yang berkualitas belum merata dan relevansi PT masih rendah dalam penyerapan tenaga kerja di pasar kerja.

Sedangkan Staf Ahli Menristekdikti Bidang Akademik, Prof Dr Paulina Pannen, MLs, menyajikan materi tentang Pengembangan Kurikulum dalam Era Revolusi Industri 4.0. Ia mengatakan distrupsi teknologi dari dampak revolusi industri 4.0 telah mengakibatkan munculnya kultur baru, sehingga berpengaruh juga pada pembangunan masyarakat, gaya hidup generasi dan perguruan tinggi.

“Perguruan Tinggi harus merubah konsep abdimas menjadi membangun inovasi di masyarakat, karena ukuran keberhasilan PT terletak pada inovasi dan lulusan yang terampil,” demikian salah satu kata kunci yang dikatakan Paulina Pannen.

Usai menyampaikan materi kedua nara sumber yang dipandu moderator Abror, PhD, dan notulen Dr Erianjoni,  Rektor UNP, Prof Ganefri PhD juga menginformasikan program kerja dan sasaran strategis UNP Tahun 2020. ** Humas UNP/Agusmardi

180 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*