UNP Gelar Pelatihan Pengembangan Kapasitas Pejabat Struktural

Maninjau, Editor.- Universitas Negeri Padang melakukan pelatihan pengembangan kapasitas SDM yang diikuti seluruh pimpinan civitas akademik dan pejabat tenaga kependidikan (Tendik) untuk memberikan motivasi terkait peningkatan problem solving, kreativitas dan kepemimpinan.

Pelatihan pengembangan kapasitas SDM yang dikemas dalam outband training experience learning bagi pejabat struktural di lingkungan UNP ini, berlangsung di Hotel Nuansa Maninjau pada hari Jumat hingga Minggu, 27-29 April 2018, ini dihadiri Rektor UNP, prof Ganefri, PhD, Wakil Rektor 1, Prof Yunia Wardi, WR2, Syahril, PhD, WR3 Prof Ardipal dan WR4, prof Syahrial Bakhtiar. Dengan pelatihan ini, seluruh pejabat dilingkungan UNP dapat memahami integritas secara lengkap dan Revolusi mental dalam upaya membangun integritas.

“Pelatihan ini merupakan upaya agar UNP dapat berkembang dan dapat terus beradaptasi dengan perubahan lingkungan organisasi, pembangunan kapasitas (capacity building) SDM menjadi hal yang mutlak harus berjalan dengan baik, sehingga dengan pelatihan ini skills, attitude dan perilaku dari SDM, baik tingkatan individu, kelompok dan institusi atau organisasi berjalan lebih baik,” tutur Prof Ganefri.

Lebih rinci dikatakannya, manfaat dari kegiatan ini, SDM mempunyai kapasitas yang terus berkembang dan selalu meningkatkan kemampuan berkomunikasi, motivasi diri, kemampuan problem solving, kreativitas, dan kepemimpinan.

Sedangkan Output Pelatihan ini meningkatkan kemampuan kerjasama tim untuk meraih prestasi dan rasa percaya diri dalam bekerja. Pelatihan Capacity Buiding ini UNP dipandu tenga-tenaga trampil dari perusahaan yang bergerak di penyedia jasa outbond bidang pelatihan SDM, dengan materi diantaranya membangun Team Work yang Dinamis, strategi mengasah kreativitas dan teknik melakukan problem solving.

Ditambahkanya, melalui Training Capacity Building ini peserta akan disuguhkan beberap materi yang berkesinambungan dan berpadu satu dengan lainnya sehingga setiap peserta akan memahami secara utuh proses pembentukan manusia berkarakter mulia atau positif yang diharapkan oleh dirinya, keluarganya, dan pimpinann UNP. Namun pada Training Capacity Building kali ini dipadukan dengan metode pelatihan seperti Experiential Learning, NLP, Hypnosis, Emotional dan Spiritual Intelligence dan Asesmen. ** Agusmardi/Humas UNP

529 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*