UNP Gelar MTQ Tingkat Mahasiswa

Padang, Editor.- Dalam rangka meningkatkan kreativitas, minat dan bakat mahasiswa dalam membaca Al-qur’an Universitas Negeri Padang menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional tingkat Universitas Andalas,  Sabtu (22/10) di Kampus UNP Air Tawar Padang.

Rektor UNP, Prof Ganefri yang diwakili Wakil Rektor III Prof Syahrial Baktiar mengatakan MTQ mahasiswa merupakan momentum yang baik dalam upaya mendekatkan dan medidik mahasiswa untuk mencintai Al-qur’an serta mengamalkan kandungan isi Al-Qur’an. Selain itu juga meningkatkan kreativitas mahasiswa dibidang seni Al-Qur’an.

sari-aterMTQ mahasiswa nasional tingkat UNP ini diikuti oleh 204 peserta dari berbagai fakultas di lingkungan UNP. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan wadah bagi mahasiswa UNP yang memiliki kemampuan dan bakat dalam membaca Al-qur’an, serta mencari dan menghasilkan bibit-bibit baru yang mempunyai kompetensi menjadi Qori dan Qoriah.

Selain itu, ia menambahkan, ada 5 cabang yang akan dilombakan dalam MTQ ini diantaranya Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Tartilil Quran,

WR III memberikan apresiasi atas kegiatan yang telah dilaksanakan. Ia berharap momentum MTQ ini dapat dijadikan wadah dalam menyerukan pentingnya membumikan Al-Qur’an. Sehingga nilai-nilai Al-Qur’an dapat lebih mudah diamalkan oleh civitas akademika UNP. ** Agusmardi

864 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*