UNP Fasilitasi Mahasiswa yang Ingin Kuliah di Australia

Padang, Editor.- Ratusan mahasiswa Univerisitas Negeri Padang antusias mengikuti sosialisasi beasiswa ke Australia yang dipresentasikan Country Manager University Sydney untuk Indonesia, Riko Kho di Gedung Serbaguna Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang, Rabu (26/4) kemarin.

“Universitas Negeri Padang terus berupaya berkolaborasi dengan berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri, baik dalam Bidang Pengajaran, Pelatihan, Penelitian dan Peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pertukaran Mahasiswa,” kata Prof Rusdi Thaib, Ph.D, Kepala Kantor Layanan Internasional Universitas Negeri Padang mewakili Rektor UNP, Prof, Ganefri.

Dia menambahkan, University of Sydney (USYD) telah bekerja sama dengan UNP, untuk itu perlu fasilitasi guna sosialisasi beasiswa di USYD kepada mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya.

“Sesi ini termasuk memberikan informasi tentang syarat-syarat dokumen, syarat dasar seperti kemampuan bahasa Inggris yang dibutuhkan, juga sharing alumni USYD yang memberikan pengalamannya belajar di sana,” kata Riko Kho dalam perkenalan USYD kepada mahasiswa UNP.

Menurut Riko Kho, dengan mengadakan sosialisasi langsung ke UNP, pihaknya dapat memberikan informasi yang sejelasnya tentang USYD.

“Informasi kadang memang susah didapat, tapi dengan kita bertemu langsung dengan alumni USYD secara langsung, kami harap informasi yang didapat valid dan jelas. Mahasiswa yang ingin bertanya juga bisa langsung menanyakan ke orang yang tepat,” tuturnya.

Dia menjelaskan, mahasiswa Indonesia di sana tidak perlu khawatir untuk belajar, sebab di Australia telah ada organisasi Perhimpunan Pelajar Indonesia Australia (PPIA) yang mengakomodir mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang belajar di sana. Dia berharap sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa UNP yang sedang belajar atau mempersiapkan diri melanjutkan studinya.

“Semoga dapat memotivasi mahasiswa UNP untuk belajar ke luar negeri, khususnya Australia. Kemudian agar mereka siap melanjutkan studi di sana, mendapatkan beasiswa dan kembali dengan kontribusi kepada Almamaternya,” harapnya.

Seperti diketahui USYD memberikan beasiswa bagi pelajar mancanegara yang berminat kuliah di kampus Australia tersebut. Sebanyak 100 beasiswa dialokasikan berupa tanggungan biaya kuliah. ** Agusmardi/Hms UNP

1319 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*