UNP “Baralek Gadang”, Rektor Kukuhkan TI dan Wisuda 3689 Sarjana Baru

Padang, Editor.- Universitas Negeri Padang, Sabtu hingga Senin (16-18/9) menggelar Rapat Wisuda Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma Periode 109 dan Dies Natalis ke-63. Rapat Wisuda yang terbuka untuk umum dalam rangka Dies Natalis UNP ke-63 dipimpin oleh Rektor UNP, Prof Ganefri berlangsung di Auditorium.
Seperti diketahui Wisuda adalah suatu proses pelantikan kelulusan mahasiswa yang telah menempuh masa belajar pada suatu universitas. Begitu pula di UNP, Wisuda UNP yang ke-109. Bedanya dengan wisuda sebelumnya, kalau dulu di GOR UNP, ruang VIP sekaligus star awal masuknya para Wakil Rektor, para guru besar dan anggota Senat UNP dari ruang sidang Dekan FIK UNP.

Selain Rektor, para Wakil Rektor, para guru besar dan anggota Senat UNP prosesi wisuda ke-109 di Gedung Rektorat Baru UNP juga dihadiri Ketua Alumni dan undangan khusus lainya. Seperti Walikota Payakumbuh, Reza Palevi, Sabtu (16/9), Wakil Walikota Solok Reinir Dt. Intan Batuah, Minggu (17/9) dan pada hari Senin (18/9) Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi.

Dua hari sebelum wisuda digelar, dua tokoh perantau Minang, Fahmi Idris dan Is Anwar dihadirkan sebagai nara sumber pada Kuliah Umum Kewirausahaan sekaligus memotivasi para wisudawan/ti yang akan memasuki dunia kerja. UNP juga menghadirkan Menpan-RB, pada hari Minggu (17/9) sebagai nara sumber yang dikemas lagi dalam kegiatan kuliah umum. Sehingga UNP dalam tiga hari bagaikan  “baralek gadang”.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Wisuda Sabtu (16/) telah dilangsungkan bagi semua lulusan S2 dan S3 (495) serta wisudawan/wati dari FT (672), dengan total wisuda hari pertama itu, 1.167 orang. Minggu (17/9) juga telah dilangsungkan wisuda bagi lulusan FIK (353), FMIPA (337), FE (333) dan FPP (192) dengan total wisuda hari kedua itu,1.2015. Sedangkan pada hari Senin (18/9) telah dilangsungkan wisuda bagi lulusan FIP (727), FBS(364) dan FIS (216) dengan total wisuda hari kedua 1.307 orang.

“Alhamdulillah prosesi wisuda ke-109 telah berlangsung dengan sukses dan lancar. Sebanyak 3,689 orang telah di wisuda periode ke-109,” ujar Wakil Rektor I, Prof Yunia Wardi, didampingi Kepala BAK, Azhari Suwir, Senin (18/9) di Rektorat UNP.

Dari tiga hari pelaksanaan wisuda itu,setelah acara selesai dilakukan acara foto-foto bersama dengan orang tua, teman-teman serta suami/istri dari wisudawan/wisudawati atau dengan pasangan wisudawan/wisudawati. Betapa tidak, para wisudawan bersama keluarga berselfi di lingkungan kampus yang baru diresmikan Wapres JK beberapa waktu lalu itu. ** Agusmardi/Hms UNP

838 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*