UNP Akan Kukuhkan Tiga Orang Dosen Bergelar Profesor

Prof. Ganefri, Rektor Universitas Negeri Padang
Prof. Ganefri, Rektor Universitas Negeri Padang

Padang, Editor.- Dalam waktu dekat ini, Universitas Negeri Padang (UNP) akan bertambah 3 orang lagi tenaga pengajar bergelar profesor.

Sesuai ungkapan Rektor UNP Prof. Ganefri, PhD menjawab tanya media ini menjelaskan, jika telah dikukuhkan tiga orang tenaga pengajar bergelar profesor, maka bertambah jumlah guru besar sebagai tenaga pengajar atau dosen di UNP, sebut Prof. Ganefri, PhD saat dijumpai diruang kerjanya usai Magrib Selasa (18/2/2020).

Disebutkan, sampai dini hari guru besar di UNP mencapai sebanyak 70 orang, dengan 2 ribu orang pegawai serta tenaga pengajar. “Di UNP telah sebanding tenaga pengajar dengan jumlah mahasiswa Karena mahasiswa di UNP sampai awal tahun 2020 ini sebanyak 38 ribu orang,” jelasnya.

Sekaitan akan ada pengukuhan 3 orang dosen bergelar profesor, sampai sekarang telah disetujui dan tinggal lagi menunggu surat keputusan atau SK pengukuhan 3 orang calon profesor itu.

“Namun disamping itu, karena setiap tahun adanya tenaga pengajar yang memasuki masa pensiunan maka akan terdapat kekurangan tenaga pengajar di tahun ini mencapai kurang dari 1 persen,” ungkap rektor Prof Ganefri disela kesibukannya usai menerima tamu dari negeri jiran Malaysia.**Obral Chaniago

938 Total Dibaca 5 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*