Universitas Baiturrahmah Utamakan Pendidikan Akhlak

Rektor Unbrah Padang Prof Musliar Kasim.
Rektor Unbrah Padang Prof Musliar Kasim.

Padang, Editor.- Universitas Baiturrahmah (Unbrah) terus memacu kemajuan pendidikan dari program study yang telah ada. Satu tahun yang lalu terdapat tambahan 4 program study terbaru yaitu kewirausahaan, Anestesi, Administrasi dan Farmasi.

Program study di Unbrah sama dengan di perguruan tinggi lainnya, tambahannya dengan pembelajaran akhlak, sehingga mahasiswa juga ditekankan untuk berakhlak mulia. Demikian diungkapkan Rektor Unbrah Padang, Prof Musliar Kasim saat dijumpai diruang kerjanya, Kamis (25/2/2020).

Dijelaskannya, pada semester pertama, mahasiswa Unbrah sudah diikutkan bintal dan bisnis serta menambah pengetahuan agama. Pada pembelajaran itu adanya kajian duha, tabligh akbar, dan kajian-kajian yang betul-betul dengan materi sebagai insan yang berakhlak baik.

“Makanya di visi kami itu, dapat menghasilkan lulusan berakhlak yang baik,” kata mantan Wamendibuk pada periode terakhir Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Hal itu bertujuan supaya kedepan yang lebih penting kan akhlak, tidak cukup dengan pembelajaran akademik semata,” ujar Prof Musliar Kasim yang juga mantan rektor Unand Padang.

Total mahasiswa Unbrah saat ini sebanyak 3 ribu orang, sebanyak 15 orang mahasiswa dapat dalam bidik visi setiap tahun serta dengan 200 orang tenaga pengajar dan pegawai, tutupnya. **Obral Chaniago.

421 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*