UMMY Solok Kembali Wisuda 97 Sarjana

Prosesi wisuda di UMMY Solok.
Prosesi wisuda di UMMY Solok.

Solok, Editor.-Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok kembali melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) terdidik. SDM tersebut dilahirkan pada Wisuda ke 53 yang dilaksanakan pada hari ini, Selasa (19/11) dengan mewisuda sebanyak 97 orang yang berasal dari empat Fakultas, yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum.

Hal ini diungkapkan Rektor UMMY Prof. Dr. Ir. Syahro Ali Akbar, MP, berdasarkan sidang senat terbuka Universitas Mahaputra Muhammad Yamin yang dilaksanakan di Gedung Kubung Tigo Baleh untuk melantik dan melepas wisudawan/ti program sarjana dan Diploma tiga dalam acara wisuda ke 53.

Sebanyak 97 orang lulusan tersebut, 25 orang lulusan berasal dari fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. 19 orang lulusan fakultas Pertanian, 27 orang lulusan fakultas Ekonomi, dan 26 orang lulusan dari fakultas Hukum.

Sampai saat ini UMMY telah menghasilkan alumni sebanyak 6.890 orang. Lulusan ini merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab dalam membantu perintah untuk mewujudkan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Rektor juga mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan. Khususnya kepada wisudawan yang menyandang prediket lulusan terbaik pada masing masing fakultas. Harapan juga disampaikan kepada para wisudawan yang akan memasuki dunia kerja dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kehidupan yang akan di hadapi adalah dunia yang sangat komplek dan penuh dengan kompetisi yang merupakan ciri kehidupan saat ini.

“Berbekal pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki jadilah sarjana yang berintegritas disiplin dan bertanggung jawab. Karena itulah faktor yang akan membawa kesuksesan di dunia kerja,” ucap rektor.

** Suhardi Syam

283 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*