Turnamen Sepak Bola Walikota Cup Bukitinggi Dimulai

Wako Ramlaan Nurmatias saat melakukan tendangan pertama Turnamen Walikota Cup Bukittinggi.
Wako Ramlaan Nurmatias saat melakukan tendangan pertama Turnamen Walikota Cup Bukittinggi.

Bukittinggi,- Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, melakukan tendangan pertama sebagai tandai dimulainya Turnamen Walikota Cup Bukittinggi antar Sekolah Sepak Bola (SSB) se Sumatera Barat yang digelar oleh SSB Tiger dalam rangka Anniversary 1 SSB Tiger 19 FCB.

Turnamen tersebut  berlangsung pada tanggal 22 dan 23 Februari 2020 di Lapangan Sepak Bola Atas Ngarai Bukittinggi.

Selain dihadiri Walikota juga terlihat hadir Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Herman Syofyan, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Supadria, Ketua Askot Bukittinggi Dolly Ivone serta undangan lainnya.

Panitia Pelaksana, Yopi Zulfikar, dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Walikota dan Ketua DPRD beserta jajaran Pemko yang turut membantu dan mendukung hingga terlaksananya iven dalam rangka ulang tahun pertama SSB Tiger 19 FCB.

“Disamping memperingati ulang tahun pertama SSB Tiger 19 FCB, iven ini juga dalam rangka menghadapi Pra Danone yang merupaka ajang olahraga nasional dan internasional yang pinalnya  nanti  dilaksanakan di Barcelona.

Turnamen ini diikuti ole 32 tim SSB se Sumatera Barat dan hanya tiga Kabupaten yang tidak mengikuti yakni Kabupaten Mentawai, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Dharmasraya dan Kabuaten Solok Selatan,” ujarnya.

Walikota Ramlan Nurmatias dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga dengan dilaksanakannya turnamen ini, karena melalui turamen yang dilaksanakan ini diharapkan akan dapat melahirkan bibit – bibit baru persepak bolaan tidak hanya dengan mencari bibit yang telah jadi namun melalui pembinaan sejak dini.

“Pemerintah sangat mendukung, memang inilah tujuan kita dengan melakukan pembinaan, jadi bukan mencari orang yang sudah jadi, tetapi bagaimana membina, menjadikan seorang olahragawan dan bagaimana menjadikan anak – anak ini sehat.

Kepada Dinas Pendidikan agar lebih mendorong keberadaan sekolah – sekolah sepak bola ini dan agar lebih banyak anak- anak untuk dapat mengikutinya,” kata Ramlan.

Kemudian Ramlan juga berharap kiranya pembinaan ini akan berlanjut terus dan juga mengharapkan kepada para pelatih – pelatih sepak bola, mantan – mantan pemain sepak bola Bukittinggi kiranya ikut berpartisispasi dalam hal membantu dan memajukan persepakbolaan di Bukitinggi.

Turnamen ini disamping memperebutkan Trophy Walikota, akan memperoleh trophy lepas dan  kepada para juara nantinya akan mendapatkan tabanas, untuk juara I akan memperoleh tabanas sebesar Rp 7 juta, juara II  sebesar Rp 4 juta, juara III sebesar Rp 3 juta dan kepada pemain terbaik dan top scorer akan memperoleh masing – masingnya Rp 1 juta.

Pada hari pertama, pertandingan diawali pada lapangan 1 berhadapan antara tuan rumah Tiger 19 FCB dengan FC.Sinamar Payakumbuh dengan skor 7 – 0, sedangkan pada lapangan 2 bertanding antara Hendri Susilo FC yang berhadapan dengan Talao Mundam dengan skor akhr 0 – 1. ** Widya    

 

257 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*