Turnamen Gala Desa Tahun 2007 di Tanah Datar Sukses

Bupati Irdinansyah bersama para juara Gala Desa 2017.
Bupati Irdinansyah bersama para juara Gala Desa 2017.

Tanah Datar, Editor.- Gala Desa bertujuan untuk membudayakan olahraga bagi masyarakat agar selalu hidup sehat. Olahraga dapat membentuk sumber daya manusia yang produktif, berkarakter dan berkarya. Selain itu dapat mengalihkan perhatian masyarakat, khususnya anak muda untuk tidak melakukan kegiatan yang negatif.

Hal itu dikatakan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat menutup secara resmi Gala Desa yang merupakan program unggulan Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora ) RI, Selasa (12/12) bertempat di Gazebo Indo Jalito Batusangkar.

Lebih lanjut dikatakan bupati, banyak manfaat dengan kita berolahraga. Khusus untuk generasi muda dapat terhindar dari kegiatan yang negatif, seperti narkoba, judi dan perbuatan yang menyimpang lainnya.

“Selamat bagi para pemenang yang berhasil dalam turnamen tersebut dan yang belum berhasil diharapkan agar meningkatkan lagi kemampuannya di tahun depan,” ujar Irdinansyah.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengharapkan agar  atlet-atlet Tanah Datar yang berbakat dapat terpantau untuk dipersiapkan pada tahun 2018 di ajang Turnamen Gala Desa selanjutnya dan juga berharap  putra daerah dapat mengharumkan nama daerah.

“Kita sudah siap menyelenggarakan Turnamen Olahraga, kita berharap Camat sampai Wali Nagari untuk mempersiapkan atlet-atlet dengan cabang olahraga tertentu,” harap Irdinansyah.

Drs. Arman Kabid Pengembangan Olahraga Tradisional Kemenpora dalam sambutannya menyampaikan, Gala Desa adalah program pertama yang telah diluncurkan pada tahun 2017 ini di samping program Gowes  Pesona Nusantara dan akan terus berlanjut pada tahun selanjutnya.

Kabupaten Tanah Datar merupakan salah satu dari 136 Kabupaten/Kota di 34 Provinsi se Indonesia yang mendapat program Gala Desa dari Kemenpora Republik Indonesia termasuk Bukitinggi, Payakumbuh, Sawahlunto dan Padang.

“Saya berharap dengan telah dilaksanakan Turnamen Gala Desa muncul bibit atlet-atlet yang berprestasi sehingga Tanah Datar dikenal sebagai pencetak atlet-atlet yang mampu bersaing di ajang olahraga berskala Nasional maupun Asean Game nantinya. Kita sangat berharap akan lahir atlet handal yang bisa mengharumkan Kabupaten, Provinsi dan Indonesia nantinya,”ujarnya.

Sementara itu H. Jemmi sebagai Ketua Pelaksana yang juga menjabat sebagai Kabid Olahraga Dinas Parpora dalam laporannya menyampaikan, Turnamen Gala Desa berlangsung selama sepuluh hari, dimulai dari tanggal 17 Oktober sampai dengan 9 Desember 2017 dan berjalan dengan lancar dengan mempertandingkan enam cabang olahraga. Yakni Sepak Bola, Voli, Takraw, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Atletik.

Di akhir acara Bupati menyerahkan secara langsung piala dan piagam secara simbolis kepada pemenang Turnamen Gala Desa yang didampingi Kabid Pengembangan Olahraga Tradisional Kemenpora Arman,

Turut hadir pada acara penutupan itu Forkopimda, Kadisparpora,  Kepala OPD serta Camat  dan Wali Nagari Se Kab -Tanah Datar. ** Jum

583 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*