Tuntut Ganti Rugi, Warga Blokir Jalan ke Obyek Wisata

Payakumbuh, Editor.- Karena tidak jelas kapan akan dibayar ganti ruginya, warga Kelurahan Ompang Tanah Sirah, Kecamatan Payakumbuh Utara menutup jalan menuju Taman Bendungan Talawi, Payakumbuh, Sumatera Barat, Sabtu (18/3/2017) sekira 10.30 WIB.

Penutupan jalan oleh warga bendungan tersebut di duga dikarena sampai sekarang belum adanya konpensasi lahan yang dibayarkan kepada masyarakat yang tanahnya terkena pembangunan bendungan tersebut.

Dari keterangan masyarakat tanah ini dipakai sebelumnya hanya untuk memasukan alat berat untuk membangun bendungan tersebut dan setelah selesai maka tanah tersebut kembali kepada masyarakat.

“Tanah ini dulunya disampaikan kepada kami hanya untuk memasukan alat berat untuk membangun bendungan, tetapi tahu-tahu sudah ada bahu jalan menuju ke sana,” ucap Sainal Sani, salah seorang warga masyarakat.

Penutupan jalan ke bendungan dilakukan oleh 19 kepala keluarga yang menuntut ganti atas tanah yang terkena imbas pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang sekarang telah menjadi objek wisata itu.

Menurut keterangan warga setempat Pembangunan Taman Bendungan Talawi pengerjaanya dimulai pada tahun 2015 lalu yang sumber dananya berasal dari pusat dan APBD . ** Yus

759 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*