Tuntut Bebaskan Warga, Ratusan Masyarakat Demo Mapolres Arosuka

Demo masyarakat Salingka Gunung Talang dio Mapolres Arosuka, Kab. Solok.
Demo masyarakat Salingka Gunung Talang dio Mapolres Arosuka, Kab. Solok.

Arosuka, Editor.-Ratusan masyarakat Salingka  Gunung Talang, terutama dari Kecamatan Lembang Jaya, Kab. Solok, mendatangi Mapolres Solok Aro Suka, untuk berunjuk rasa, Jum’at (29/12) siang. Namun Warga hanya bisa bertahan di tepi jalan Lintas Sumatera, lantaran gerbang Mapolres Arosuka dijaga puluhan anggota Dalmas dan satu unit mobil water canon.

Mereka datang untuk melakukan demonstrasi dan orasi, meminta aparat Polres Solok Arosuka untuk melepaskan warga mereka yang ditangkap oleh aparat kepolisian terkait kasus pembakaran mobil PT Hitay Daya Energy di Kecamatan Lembang Jaya pada 20 November 2017 yang lalu.

Berdasarkan pantauan Editor di lapangan, aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas dari masyarakat Salingka Gunung Talang atas penangkapan warga mereka bernama Andra alias kacak oleh pihak kepolisian. Penangkapan itu dilakukan oleh pihak kepolisian terhadap Andra karena terlibat kasus pembakaran mobil PT Hitay Daya Energy.

Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh masyarakat Salingka Gunung Talang tersebut reda setelah Kapolres Solok Arosuka AKBP Fery Irawan, SIK menemui para pendemo untuk melakukan negosiasi. Dalam pertemuan dengan beberapa orang wakil masyarakat yang tergabung dalam aksi tersebut Fery mengatakan, penangkapan oleh pihak kepolisian bukan dari Mapolres Arosuka, namun langsung dari Mapolda Sumbar.

Menurut Fery, Andra terpaksa dijemput paksa oleh aparat Dirreskrimun Polda Sumbar pada Jum’at (28/12) jam 02.00. WIB karena tidak pernah datang memenuhi  dua kali surat panggilan.

Sekitar pukul 15.00 WIB warga kemudian bergerak pulang melewati tugu ayam Arosuka. Di tugu ayam depan Kantor Bupati Solok wargapun berniat menggelar aksi demonstrasi tetapi batal akibat dihalau oleh  personil Dalmas Polda Sumbar yang baru datang.** Roni Akhyar

 

1103 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*